MajorSports Betting – Siapa yang tidak mengenal timnas Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ini. Selain karena memiliki kapten yang memang sudah tidak diragukan lagi bakatnya dalam menggiring bola, ternyata tim dari benua Eropa ini memang sudah memiliki kemampuan yang tidak perlu dipertanyakan. Dibawah bimbingan pelatih Fernando Santos, tim ini memiliki kesempatan untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2018. Berikut adalah beberapa fakta timnas Portugal dalam menghadapi kejuaran Piala Dunia 2018.

Selama laga di fase kualifikasi zona Eropa, tim yang memiliki pemain terbaik dunia ini berhasil menempati puncak klasemen akhir pada grup B setelah menggantikan posisi Swiss dari peringkat pertama sebelum pertandingan akhir mereka. Berbekal kemenangannya tersebut, timnas Portugal berhasil lolos fase kualifikasi dan berhak mengikuti undian untuk laga berikutnya di fase grup putaran final.

Pada fase tersebut timnas ini akan bertanding melawan 3 negara yang cukup kuat yaitu Iran, Maroko, dan yang akan menjadi musuh terberat adalah tim dari negara Spanyol. Mungkin anda akan dapat langsung menebak bahwa Portugal dan Spanyol akan lolos dari babak penyisihan grup B ini. Lantaran Portugal dan Spanyol memeliki track record yang baik beberpa tahun terakhir. Portugal telah memenangkan Piala Eropa pada 2016 yang lalu, sedangkan Spanyol adalah pemenang Piala Dunia 2010.

Portugal Juara Piala Eropa 2016

Namun ternyata, timnas Portugal tidak ingin meremehkan 2 tim yang akan menjadi pesaingnya juga untuk mewakili grup B menuju babak selanjutnya. Maroko misalnya, tim ini akan menjadi pesaing yang kuat juga bagi Portugal karena seperti pada saat kualifikasi pun Maroko meraih puncak klasemen grup C zona Afrika. Dengan tiga kali menang dan tiga kali imbang, menjadi kesempurnaan bagi tim ini karena tidak pernah kalah dalam fase kualifikasi dan berhasil mengumpulkan poin sebanyak 12.

Tak berbeda dengan Iran, tim ini berhasil mengumpulkan 20 poin dalam fase kualifikasi. Dengan poin tersebut ternyata juga mengantarkan Iran menjadi pemuncak klasemen grup D zona Asia dengan predikat tidak pernah kalah. Dari 8 kali tanding, tim ini berhasil memenangkan 6 diantaranya, dan 2 yang lain adalah imbang. Dalam fase grup putaran final ini, Portugal akan menghadapi Spanyol sebagai tim musuh yang pertama, yaitu pada 16 Juni mendatang. TimĀ  Spanyol digadang sebagai musuh terberat dalam grup ini bagi Portugal.

Dalam fase kualifikasi pun timnas Spanyol berhasil mempertahankan menjadi tidak pernah kalah. Berbekal 28 poin, tim ini berhasil lolos ke fase grup putaran final dengan menjadi pemuncak pada grup G zona Eropa pada laga kualifikasi. Tim ini berhasil memenangkan 9 dari 10 pertandingan, dan satu yang lain berpoin satuĀ  yang berarti imbang. Ketiga tim anti kalah inilah yang akan dihadapi Portugal pada bulan Juni mendatang. Memang Portugal adalah timnas yang banyak difavoritkan dalam grup B fase grup putaran Final. Namun tidak pernah sekalipun timnas ini akan meremehkan ketiga tim yang lain dalam perebutan tiket untuk lolos fase grup ini.

Jika anda adalah penggemar dari timnas Portugal, nantikan pertandingan pembukanya pada 16 Juni 2018 pukul 1 dini hari waktu Indonesia bagian Barat melawan timnas Spanyol. Pertandingan awal yang pastinya akan menjadi panas karena kita semua tahu akan kehebatan dari kedua tim ini. Nantikan juga pertandingan melawan Maroko dan Iran pada 20 dan 26 Juni 2018. Demikian sekilas informasi mengenai timnas Portugal yang mungkin akan bermanfaat untuk anda para penggemar timnas Portugal dalam ajang Piala Dunia 2018. Semoga bermanfaat.

One Comments

  • Kawan Sebelah 21 / 01 / 2018 Reply

    Ayok Ronaldo, buktikan kalian bisa kali ini dan cetak sejarahmu kembali bersama negara mu.

Leave a Reply