Brasil menjadi salah satu tim yang menjadi favorit juara piala dunia 2018. Piala Dunia tahun ini akan digelar di Rusia mulai bulan juni mendatang. Melihat waktu yang kian mepet, pihak penyelenggarapun sudah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang pertandingan. Stadion yang akan digunakan sebagai venue pertandingan pun bisa dibilang sudah sangat siap untuk menampung para tamu dan menjadi venue pertandingan piala dunia 2018 nantinya.

Saat ini selain Rusia yang tengah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung yang akan digunakan pada gelaran Piala Dunia tahun ini, ara tim yang merupakan kontestan piala dunia 2018 pun tak lupa terus menyiapkan diri untuk bisa tampil maksimal di laga ajang kompetisi paling akbar sedunia. Beberapa tim pun sudah mulai ada yang berlatih dan melakukan ujicoba dengan Negara lain untuk melihat kemampuan Negara lain dan juga mengukur performa tim mereka sendiri.

Hal ini dilakukan misalnya oleh Spanyol, Argentina, Jerman dan juga Brasil. Keempat tim yang menjadi favorit juara piala dunia ini sudah melakukan beberapa kali aktivitas ujicoba pertandingan untuk bisa melihat dan jga mengukur kemampuan tim mereka sejauh ini. nampaknya hal tersebut cukup berhasil dalam menentukan pemain mana saja yang akan diturunkan, kemudian posisi mana saja yang akan menjadi posisi utama bagi pemain tersebut nantinya, selain itu pertandingan ujicoba tersebut juga mampu mengukur kesolidan tim saat ini.

Brasil, tim bertabur bintang asal amerika latin tersebut merupakan salah satu kontestan putaran final piala dunia tahun 2018 ini yang juga tim favorit juara piala dunia tahun ini. nampaknya persiapan pun sudah dilakukan oleh mereka, mulai dari pertandingan ujicoba, dan berbagai latihan untuk bisa menjalin kerjasama tim, kekompakan tim ketika berlaga nantinya. Hal ini menjadi sangat perlu bagi Brasil agar mereka tidak kembali gagal seperti pada gelaran piala dunia dan eropa pada beberapa tahun kebelakang.

Timns Brasil 2017/2018

Gelaran Piala Dunia dan eropa di beberapa tahun kebelakang nampaknya sudah cukup menjadi pelajaran bagi mereka. Saat inilah waktu yang pas untuk menunjukan kualitas yang sesungguhnya yang dimiliki oleh tim samba. Mereka saat ini juga memiliki berbagai pemain kelas dunia yang ada di daftar pemain, oleh karena itu dalam memilih pemain yang akan diturunkan nampaknya bukanlah hal yang sulit.

Hal ini karena tim nasional brasil memiliki deretan pemain yang memiliki kemampuan yang setara di setiap lini. Sebut saja beberapa pemain seperti Neymar, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Casemiro, Thiago Silva dan masih banyak lagi, itulah derean beberapa pemain yang akan ditampilkan pada gelaran piala dunia 2018 nanti untuk membela timnas brasil. Pemain tersebut pastinya memiliki kualitas yang sangat mumpuni dan berpengalaman.

Jika melihat dan juga menimbang dari segi pemain, sejarah dan juga kualitas tim. Maka nampaknya Brasil merupakan salah satu tim yang cukup idela untuk menjadi juara Piala Dunia tahun 2018 ini. hal tersebut dilihat dari berbagai aspek yang sudah di utarakan diatas. Mulai dari pemain mereka memiliki pemain kelas dunia yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, kemudian mereka juga memiliki sejarah sebagai tim besar diajang piala Dunia ini. beberapa hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan bagi ti mini, kemudia mereka juga tidak hanya bertumpu pada satu pemain saja, buktinya adalah ketika mereka melakoni laga persahabatan tanpa Neymar, merea tetap mampu memenangkan laga tersebut.

Leave a Reply