Cristiano Ronaldo akan menjadi tulang punggung Timnas Portugal pada Piala Dunia Rusia 2018. Pemain berumur 33 tahun itu sukses menjadi seorang pemain yang sangat penting untuk Portugal beberapa tahun terakhir. Yang paling baru, tentunya saja gelar Piala Eropa tahun 2016 lalu karena dirinya termasuk punggawa untuk keberhasilan Portugal menjadi yang tertinggi di benua biru. Pada saat itu, Ronaldo tampil impresif sejak awal kualifikasi hingga putaran final Piala Eropa 2016. Cideranya saat sedang melakoni laga final memang sempat mengkhawatirkan. Namun akhirnya, Portugal berhasil menjadi juara.

Pada Piala Dunia Rusia 2018 yang akan digelar dalam waktu dekat, Ronaldo siap membawa Portugal untuk menjadi juara. Bukan berlebihan memang jika seorang Ronaldo diberikan tugas besar bagi kesuksesan sebuah timnas. Ronaldo bukanlah pemain bola biasa. Dari segi kemampuan hingga aura bintang bisa menjadi faktor yang diandalkan Portugal untuk bisa berada ditangga teratas pada kompetisi sepak bola dunia.

Timnas Portugal sejatinya sedang berada dalam kondisi yang sangat baik. Mental yang kuat pasca juara di Eropa akan menjadi bekal untuk berada di Piala Dunia Rusia 2018. Selain itupun Ronaldo tidak menunjukkan performa menurun selama kualifikasi Piala Dunia dan juga selama merumput bersama Real Madrid.

Ronaldo memang terbilang sangat siap untuk membawa Portugal juara Piala Dunia Rusia 2018. Terdapat beberapa alasan yang sangat melatarbelakangi. Pertama, pemain yang identik dengan nomor 7 itu sedang memiliki mental yang sangat baik dan ambisi yang kuat untuk membawa Portugal berjaya. Dirinya baru saja memenangkan Liga Champion bersama Real Madrid yang tentunya mendongkrak kepercayaan diri dan keinginan untuk semakin memperindah catatan prestasinya ditahun 2018. Ronaldo bukan hanya sekadar juara bersama Real Madrid di Liga Champion namun dirinya sangat berjasa dengan torehan gol dan asisnya yang terbukti mencolok. Kedua, Ronaldo masih belum kehabisann tenaga.

Cristiano Ronaldo Portugal

Pemain berumur 33 tahun ini tidak terlihat memiliki penurunan performa sepanjang tahun 2017-2018. Bahkan, berbagai torehan dan rekor prestasi diciptakan sebagai bukti bahwa Ronaldo masih menjadi mesin gol. Ketiga, Ronaldo masih tetap memiliki aura bintang yang sangat besar. Seorang Ronaldo akan tetap menjadi perhatian utama siapapun yang menjadi lawannya. Tanpa mengesampingkan pemain Portugal lainnya, namun jelaslah pada setiap pertandingan seorang Ronaldo tidak mungkin dibiarkan begitu saja.

Alasan lain yang membuat Ronaldo siap membawa Portugal berjaya di Piala Dunia Rusia 2018 juga terlihat dari pembagian grup. Portugal menempati grup B pada Piala Dunia Rusia 2018 yang juga dihuni oleh oleh Spanyol, Maroko dan Iran. Jika dilihat dari rintangan awal dibabak penyisihan grup, Ronaldo tampaknya sangat bisa diandalkan untuk melibas lawan yang ada. Untuk Maroko dan Iran diyakini bukanlah sebuah tantangan yang berarti untuk seorang Ronaldo. Pemain ini tercatat sering mencetak gol dalam jumlah besar ketika sedang menghadapi timnas yang memiliki kekuatan dibawah Portugal. Terakhir, dirinya mencetak gol saat menghadapi Mesir dilaga persahabatan.

Selain itu, yang menarik justru ketika Portugal akan melawan Spanyol. Ya, seorang Ronaldo akan sangat diandalkan untuk bisa mencetak gol atau mengobrak-abrik pertahanan Spanyol. Ronaldo merupakan pemain yang sedang merumput didaratan Spanyol sehingga bisa diharapkan hafal dengan gaya sepak bola Spanyol. Paling tidak, Ronaldo sangat paham dengan gaya bertahan dari Pique yang sering dilawannya atau juga gaya bertahan Sergio Ramos yang menjadi rekan satu timnya di Real Madrid. Dan juga, pemain ini pun kerap menjebol kiper timnas Spanyol yaitu De Gea ketika sedang sama-sama bertemu pada pertandingan klub.

Leave a Reply