Gelaran Piala Dunia akan digelar dalam beberapa bulan lagi. Ya, Piala Dunia 2018 kali ini akan digelar di Russia dimana gelaran ini menjadi gelaran ke-21. Tentu saja akan sangat ditunggu tunggu pertarungan antara mega bintang sepakbola era ini untuk memperbutkan status juara dan mengangkat Piala menjadi negara terhebat. Piala Dunia memang sangat menarik untuk disaksikan. Baik penggila bola pun bukan akan selalu menantikan gelaran empat tahunan ini.

Sebagai sebuah kompetisi yang begitu banyak disaksikan oleh manusia di seluruh muka bumi ini ternyata juga tersimpan banyak fakta fakta menarik yang mungkin kalian belum ketahui. Fakat menarik yang pertama adalah larangan melakukan hubungan seks selama Piala Dunia. Seks sendiri sudah menjadi hal yang begitu penting dalam kehidupan manusia. Untuk itu tentu larangan melakukan hal ini sangat memberatkan pemain. Namun hal ini benar benar terjadi. Ada beberapa negara yang menerapkan larangan ini.

Negara negara yang menerapkan larangan berhubungan seks selama pagelaran Piala Dunia adalah Jerman, Meksiko dan Chilli. Para pelatih tim tim tersebut berdalih jika hubungan seks ini malah dapat mengganggu konsentrasi para pemainnya. Selain itu, berhubungan seks juga akan menguras energi para pemainnya. Berbeda dengan ketiga negara tersebut, hal terlaik justru berlaku bagi timnas Brazil dan Amerika. Menurut beberapa info, kedua pelatih timnas tersebut memperbolehkan para pemainnya melakukan hubungan seks secara teratur.

Fakta unik selanjutnya dalam gelaran Piala Dunia adalah WC atau world cup atau juga lebih dikenal dengan sebutan Piala Dunia di Indonesia ini adalah kompetisi yang ditonton oleh separuh lebih penduduk di dunia. Ya, dengan hal tersebut juga sudah menjadikan kompetisi ini menjadi salah satu kompetisi tertinggi dan banyak diminati daripada komptisi olahraga lain di dunia. Menurut FIFA, Piala Dunia disaksikan lebih dari 3,2 Milyar penduduk di dunia.

Negara Piala Dunia 2018

Untuk diketahui jumlah total dari penduduk di dunia ini berkisar sekiatr 7 milyar jiwa. Jadi lebih dari setengah manusia di bumi selalu menyaksikan gelaran ini. selanjutnya adalah penjualan bir. Hal unik ini terjadi ketika gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan silam. Pada gelaran tersebut konsumsi bir memang sangat banyak. tercatat lebih dari tiga juta botol bir terjual pada gelaran Piala Dunia itu. Selanjutnya perlu kalian ketahui juga jika Ajang Piala Dunia ini adalah salah satu kompetisi dengan hadiah yang bikin geleng geleng kepala.

Bagaimana tidak, selain kebanggaan bisa mengangkat tropi piala dunia dan menobatkan diri sebagai para pemain terbaik, juga bisa membawa pulang uang sebesar 35 juta US dollar. Itu adalah hadiah bagi sang juara. Bagaimana dengan Runner-up atau juara kedua? Adalah 25 juta US dollat yang akan dibawa. Selanjutnya bagi 32 tim yang ikut dalam putaran final berhak akan uang sebesar delapan juta dollar amerika.

Hal menarik lainnya adalah lonjakan penduduk bagi negara tuan rumah. Ya, negara yang didapuk sebagai tuan rumah atau tempat penyelenggaraan Piala Dunia ini akan mengalami lonjakan penduduk sebanyak 10% tepat sembilan bulan setelah setelah gelaran ini. salah satu negara yang mengalami hal tersebut adalah Jerman pada tahun 2006 silam. Hal yang mempengaruhi ini tentu saja adalah pengaruh bir atau minuman beralkohol lainnya dan juga euforia Piala Dunia ini. Itu tadi adalah beberapa fakta menarik yang terjadi dalam Piala Dunia.

Leave a Reply