Piala Dunia merupakan ajang turnamen sepak bola terbesar di dunia dan mempertemukan tim-tim nasional terbaik dari seluruh belahan dunia. Segala hal terkait piala dunia selalu ramai dan menarik diperbincangkan mulai dari tim-tim nasional yang lolos, tim unggulan yang gugur, perangkat pertandingan dan lain sebagainya. Tidak jarang perihal soal piala dunia pun dijadikan bahan taruhan oleh segelintir orang di warung-warung maupun di cafe-cafe.

Pada 2018 mendatang, penyelenggara atau tuan rumah yang ditunjuk untuk menyelenggarakan hajat besar ini adalah Rusia. Terkait piala dunia 2018 di Rusia ini sendiri setidaknya ada beberapa hal menarik yang wajib anda ketahui agar tidak ketinggalan informasi tentang Piala Dunia. Beberapa diantaranya mungkin sudah pernah anda dengar tetapi beberapa yang lain pasti masih baru di telinga anda.

Hal menarik yang dimaksud telah dirangkum dalam ulasan singkat di bawah ini, yaitu sebagai berikut:

  1. Bertemunya Inggris melawan Belgia

Bertemunya Inggris melawan Belgia

Fase drawing yang telah dilakukan beberapa waktu lalu memberikan hasil yang cukup menarik yakni ketika tim nasional sepak bola Inggris harus menghadapi tim nasional sepak bola Belgia. Yang menarik adalah sejarah pertemuan antara keduanya dimana tim nasional sepak bola Inggris amat sangat mendominasi kemenangan atas Belgia. Dari 20 pertemuan yang telah dilakoni keduanya ternyata Belgia hanya mampu satu kali menang menghadapi Inggris yakni pada delapan puluh tahun silam atau tepatnya pada tahun 1936. Berbanding terbalik dengan Inggris yang mampu mempecundangi Belgia sebanyak 14 kali karena lima pertandingan lainnya berakhir tanpa pemenang. Dengan materi pemain Belgia saat ini yang banyak orang anggap sebagai generasi emas sepak bola Belgia maka pertandingan antara kedua tim nasional ini tentu sangat dinantikan.

  1. Pengulangan pertandingan

Pengulangan pertandingan yang dimaksud bukanlah mengulangi pertandingan karena keputusan dari piah berwenang melainkan karena hasil drawing atau pengundian yang memaksa beberapa tim nasional suatu negara harus bertemu lagi dengan tim nasional negara lain yang sudah sangat sering mereka hadapi. contoh konkretnya adalah pertemuan antara Nigeria melawan Argentina serta Serbia melawan Brasil yang tercatat sudah pernah berhadapan sebanyak empat kali di dalam satu grup yang sama. Yang lebih unik adalah pertemuan antara Portugal melawan Spanyol yang akan tercatat sebagai pertemuan ke 36 mereka di semua ajang. Meski begitu namun tampaknya tidak menurunkan animo masyarakat untuk tetap menyaksikan pertandingan “ulang” tersebut.

  1. Ronaldo vs Spanyol

Ronaldo vs Spanyol

Meskipun telah lama membela Real Madrid yang merupakan salah satu club raksasa di liga Spanyol namun ternyata hal itu tidak cukup untuk membuat seorang Cristiano Ronaldo mampu membobol gawang tim nasional sepak bola Spanyol dengan mudah. Hal ini terbukti dengan setelah sekitar empat pertemuan terakhir antara Portugal melawan Spanyol dimana Ronaldo selalu dimainkan, sang mega bintang selalu gagal mencetak skor ke gawang Spanyol kecuali melalui titik putih.

  1. Panama si anak baru

Panama merupakan satu-satunya negara dari 32 negara peserta Piala Dunia 2018 Rusia yang tidak memiliki pengalaman melawan tim-tim yang berada satu grup dengannya. Hal ini bisa untung dan bisa rugi karena bukan hanya Panama yang tidak mengetahui gaya bermain lawan tetapi lawan pun demikian.

Fakta-fakta menarik di atas semoga dapat meningkatkan minat anda untuk selalu setia menyaksikan laga-laga seru di Piala Dunia 2018 Rusia lainnya. sekian artikel ini dibuat mudah-mudahan dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply