Saat ini para pecinta dunia olahraga khususnya sepak bola di level Internasional sedang menantikan digelarnya sebuah ajang bergengsi di rumput hijau Rusia. Tepatnya adalah Piala Dunia tahun 2018 yang aka resmi digelar pada bulan Juni mendatang. Hal ini semakin diperketatnya seleksi para pemain timnas dari masing-masing negaranya untuk memaksimalkan para pemain yang akan mewakili negaranya dan diharpkan akan mengangkat nama negaranya.

Sehingga, banyak sekali informasi pemberitaan yang tak henti-hentinya memberitakan siapa saja yang akan berhasil lolos untuk berkancah di Piala Dunia yang digelar di Rusia. Banyak nama-nama pemain muda yang saat ini mulai bermunculan dan menggantikan nama-nama pemain timnas senior yang terdahulu mendapatkan tempat di hati pemirsanya. Nama-nama pemain yang berpotensi untuk lolos dan tampil di lapangan hijau di Rusia nanti salah satunya adalah Gabriel Jesus. Seorang pemain sepak bola asal Brasil yang saat ini usianya hampir menginjak 21 tahun di tahun 2018.

Mungkin bagi Anda yang mengikuti perkembangan sepakbola level internasional pasti tahu siapa nama Gabriel Jesus yang digadang-gadang memiliki potensi untuk beradu ajang di Piala Dunia 2018. Seorang Gabriel dengan memiliki nama lengkap Gabriel Fernando de Jesus ini lahir pada 3 April 1997.  Seorang pemain sepak bola dengan jersey Manchaster City mendapat posisi sebagai penyerang dalam timnya. Ia pernah mendapatkan amanah sebagi pendatang baru yan terbaik.

Dalam sebuah pertandingan Campeonato Brasileiro Seri A tahun 2015 dengan membantu memenangkan Copa de Brasil pada waktu itu. Pemain dengan memiliki ciri khas gaya impresif ini memiliki banyak dijuluki sebagi “Neymar Muda”. Banyak media yang menyebutnya demikian sebab, Ia memiliki gaya bermain seperti Neymar. Sempat waktu itu, Neymar benar-benar mengakui kemampuan yang dimiliki Gabriel Jessus. Seorang pendatang muda yang berkiprah bersama Pal,eiras saat usia 16 itu, mampu memberikan dobrakan bagi Man City.

Gabriel Jesus dan Neymar

Dalam pertadingan yang pernah Ia lalui yakni sebanyak 48 pertandingan, Gabriel mampu mencetak gol sebanyak 54 gol. Sehingga catatan yang gemilang itu mampu menghantarkan Gabriel menuju tim utama. Hal yang cukup menarik seluruh warga net dan para penggemarnya adalah ketika Ia mampu mempersembahkan dengan gemilang medali emas atas pertandingan Olimpiade tahun 2016. Warga brasil dan para penggemarnya di seluruh dunia pun terkejut dan bangga dengan capaian sang calon bintang yang dipercaya mampu mendobrak Piala Dunia 2018 ini.

Gabriel mampu tampil dengan gayanya yang impresif, tentu mendapat ruang tersendiri di hati pemirsanya. Bahkan sempat membuat Tite bangga dengan kemampuan yang dimiliki Gabriel Jesus. Ia dikatakan mampu bekerjasama dengan klop bersama dengan Neymar, Roberto dan juga Philppe Coutinho dan juga terlihat sangat tajam. Semenjak Tite menjadi pelatih, ia benar-benar mengagumi sang bintang muda yang mengangkat Man City sejak ia datan di jendela Transfer musim dingin Januari tahun lalu.

Lelaki dengan usia yang hampir menginjak 21 tahun ini berhasil tampil trengginas sebagai mana kemampuan penyerangannya yang dimiliki dalam menjalin hubugan yang impresif bersama dengan Sergio Aguero. Beberapa musim ini, Gabriel telah berhasil mencetak sebuah gol dahsyat sebanyak lima gol dalam laga yang berjumlah sembilan yang pernah ia lakoni. Atas berbagai macam kemampuan spektakuler yang dimiliki Gabriel, kehadiran dan laganya sangat dinantikan oleh warga Brasil dan para penggemarnya dalam ajang bergengsi Piala Dunia 2018.

Leave a Reply