Kompetisi akbar sepakbola akan digelar dalam beberapa bulan lagi. Perhelatan akbar ini akan diadakan pertengahan tahun ini sekitar bulan Juni sampai Juli 2018 yang akan diadakan di Russia. Tentu saja bagi para penggila bola, kompetisi ini begitu dinantikan. Bagaimana tidak, kompetisi ini akan mempertemukan para pemain hebat dari berbagai belahan bumi untuk bertarung dan kemudian menobatkan diri menjadi negara dan tim terbaik di dunia. Sebelum gelaran Piala Dunia 2018 Russia ini, Piala Dunia sendiri sudah digelar sebanyak 20 kali. Juara terakhir yang ada pada kompetisi Piala Dunia adalah Jerman pada Piala Dunia 2014 silam.

Seperti diketahui, kompetisi ini adalah salah satu kompetisi dengan jumlah penonton terbanyak di dunia. Ya, hamir 3,2 milyar pasang mata akan menyaksikan gelaran ini. jumlah ini adalah hampir setengah dari total penduduk atau manusia di bumi ini. berbicara ajang paling bergengsi ini tentu akan banyak hal yang menarik. Mulai dari gol gol indah, pemain pemain bintang, sampai pada hal hal unik yang mungkin kalian sendiri belum mengetahuinya. Jika penasaran tentu saja kalian bisa mendapatkannya dalam artikel ini. kalian bisa mendapatkannya di bawah ini.

Fakta atau hal unik yang ada pada gelaran Piala Dunia sampai saat ini tentu banyak sekali. Yang pertama adalah jarak antar stadion yang sangat jauh. Ini juga terjadi kala perhelatan Piala Dunia 2014 di Brazil silam. Berbeda halnya dengan event Olimpiade, dalam Piala Dunia, jarak antar stadion bisa berjarak 3200 kilometer jauhnya. Fakta unik selanjutnya adalah Piala Dunia dengan biaya termahal. Adalah Piala Dunia Brazil 2014 silam.

Piala Dunia 2014 Brazil menjadi gelaran Piala Dunia yang paling banyak memakan uang. Brazil menghabiskan uang lebih dari 15 milyar untuk menyelenggarakan pesta gelaran empat tahunan ini. Sebagai perbandingan, Piala Dunia 2002 hanya memakan dana sebesar 5 milyar dollar, selanjutnya adalah Piala Dunia 2006 Jerman dimana dana yang dihabiskan adalah 6 milyar dollar dan kemudian Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan menghabiskan dana 4 Milyar dollar.

Piala Dunia 2018 Rusia

Walau begitu, namun dengan kucuran dana yang begitu besar, Brazil berhasil meningkatkan pendapatan per kapita penduduknya sebesar 0,4% selama 4 tahun setelah Piala Dunia diselenggarakan. Selanjutnya adalah tim yang mendominasi final. Adalah tim tim atau negara negara eropa yang lebih mendominasi. Negara asal benua eropa adalah pihak yang lebih banyak melaju ke babak final yakni sebanyak 17 kali.

Namun, untuk masalah timnas atau negara yang paling banyak menang tentu Brazil adalah jawabannya dengan lima kali gelar yang sudah didapatkan. Fakta unik lain adalah pemain dengan gol terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia. Adalah Oleg Salenko, pemain timnas Russia yang berhasil membuat lima gol pada satu pertandingan piala dunia. Rekor ini diukir ketika ia membela timnya melawan Kamerun di fase grup piala dunia 1994.

Selanjutnya adalah pemain yang memiliki pencetak gol tercepat di perhelatan Piala Dunia sampai saat ini adalah striker turki, Hasan Sukur. Rekor ini berhasil diukir ketika gelaran Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea silam. Gol tercipta hanya dalam waktu 11 detik saja. Tentu saja masih banyak hal hal menarik dan unik yang bisa didapatkan atau tercipta pada gelaran Piala Dunia 2018 di Russia mendatang. Demikian informasinya dan semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply