Pengundian grup yang akan diisi oleh para tim yang berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 telah dilakukan. 8 grup yang ada diisi oleh 32 negara sudah memastikan diri akan beralag di perhelatan akbar Piala Dunia 2018 ini. Oleh karena itu, saat ini Piala Dunia hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bisa dimulai dan juga persiapan menuju event yang bisa dikatakan sebagai event terbesar dalam dunia sepak bola di dunia ini akan berlangsung di Rusia tahun ini.

Pertandingan pertama akan dimainkan oleh tim tuan rumah Rusia dengan melawan Arab Saudi di Stadion utama mereka Luzhniki Moskow pada tanggal 14 Juni yang berada di Grup A. Sementara juara bertahan Piala Dunia 2014 yaitu, Jerman pada drawing tersebut masuk ke dalam Grup F yang cukup tangguh bersama dengan tim Meksiko, Swedia dan juga Republik Korea.

Untuk lebih melihat apa saja yanga ada di gelaran Piala Dunia tahun ini yang dilangsungkan di Nusia nanti, ada baiknya simak informasi berikut ini.

  • Maskot Piala Dunia 2018

Maskot Piala Dunia 2018

Maskot yang akan digunakan saat gelaran Piala Dunia 2018 mendatang bernama Zabivaka. Nama itu sendiri memiliki arti yaitu “orang yang bisa mencetak skor” jika diartika ke dalam bahasa Rusia. Berdasarkan situs resmi milik FIFA,┬ánama maskot tersebut sangat cocok dengan serigala yang memancarkan ekspresi kesenangan, kemudian pesona dan juga kepercayaan diri.

  • Poster Piala Dunia 2018

Poster Piala Dunia 2018

Apakah sudah tahu kalau Poster yang akan diguakan pada gelaran Piala Dunia Rusia 2018 ini baru dirilis 3 hari sebelum pengundian tim grup di Piala Dunia 2018 berlangsung. Poster ini merupakan poster yang telah resmi dirilis di Stasiun televise Metro Moskow. Pada poster ini, FIFA juga turut memasukkan gambar Lev Yashin yang merupakan Kiper Legendaris dari Uni Soviet sebagai figur utama yang ada dalam poster resmi ini.

  • Bola Piala Dunia

Bola Piala Dunia

Bola resmi yang akan digunakan pda gelaran Piala Dunia 2018 ini merupakan penemuan ulang dari bola dengan dessai atau model klasik dan jga menggunakan teknologi terbaru. Merek Adidaslah yang membuat bola ini dan meresmikan bola ini untuk dijadikan sebagai bola yang akan digunakan saat pertandingan resmi Piala Dunia 2018 berlangsung.

  • Official Theme Song

Official Theme Song

Lagu resmi Piala Dunia 2018 ini dinyanyikan oleh penyanyi asli asal Rusia yaitu Polina Gagarina dan juga Egor Krid. Pada tanggal 25 Juli tahun 2015 yang lalu, Polina tampil dengan menyanyikan lagu saat laga penutupan kualifikasi Piala Dunia 2018 berlangsung di Saint Petersburg yang ditayangkan oleh televisi internasional. Dia juga ternyata merupakan seorang pelatih di acara yang cukup terkenal di Rusia yaitu The Voice Rusia.

Itulah beberapa al menarik yang ada di gelaran Piala Dunia Rusia 2018 mendatang. Piala Dunia memang nampaknya sudah tinggal menghitung hari lagi. Euforianya juga sangat terasa di belahan dunia manapun. Pemerintah Rusia pun sangat senangmenyambut gelaran akbar sepakbola dunia empat tahunan ini.

Rusia bertekad akan menjadi tuan rumah yang baik bagi tamunya yang berasal dari berbagai penjuru dunia nantinya. Selain persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Rusia perihal infrastruktur penunjang yang akan diberikan, mereka juga tak lupa untuk mempersiapkan timnas Rusia juga tampil di gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Meskipun tidak terlalu berharap menjadi pemenang namun Rusia tetap akan berusaha sekeras mungin saat tampil di setiap pertandingannya.

Leave a Reply