Pada awal bulan Maret lalu, sosok kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon kembali di panggil oleh Timnas Italia untuk melakoni ajang kompetisi Internasional, Piala Dunia 2018. Rekan setimnya di timnas, Alessandro Del Piero menilai bahwa Buffon memiliki sosok yang dibutuhkan untuk membawa Azzurri untuk kembali berjaya di Piala Dunia.

Untuk saat ini, kondisi Timnas Italia tengah berada dalam situasi yang tidak baik. Hal tersebut dikarenakan Azzurri yang harus menerima kegagalan dalam usaha mereka untuk turut berkompetisi di ajang Piala Dunia 2018, pada babak play-off tahun lalu kontra Swedia. Kekalahan tersebut juga berdampak pada sang pelatih, Gian Piero Ventura yang kemudian harus dipecat dari karir kepelatihannya di Azzurri.

Gianluigi-Buffon

Tidak sampai disitu saja, setelah kegagalan yang menimpah Italia. Buffon dalam kesempatan yang ada juga menyampaikan bahwa dirinya akan pensiun dari ajang kompetisi Internasional tersebut. Namun kiper yang berusia 40 tahun tersebut tampak muncul dalam laga persahatan yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu, dan turut dalam permainan skuat Italia yang tengah dibesut oleh pelatih sementara Luigi Di Biagio.

Buffon dalam keikutsertaannya dalam skuat timnas Italia tersebut mendapat kritikan dikarenakan telah memiliki usia yang lebih. Namun bagi Del Piero, Buffon masih menjadi sosok yang dapat membawa Italia untuk kembali bangkit dari keterpurukkan yang terjadi.

“Hanya Buffon yang mampu mengembalikan Italia ke masa kejayaannya. Dia memiliki semangat yang berbeda yang dapat mempengaruhi pemain lain,” ungkap Del Piero dalam sesi wawancara.

“Publik akan berpikiran bahwa dia akan segera pensiun, namun dia kemungkinan besar akan bermain kembali untuk beberapa tahun kedepan. Sehingga Anda akan tetap melihat kualitasnya di usia berapa pun dan tentu saja tidak akan diragukan,” tandas sosok berusia 43 btahun tersebut.

Sosok Del Piero adalah sosok yang tidak asing dengan kiper senior Italia tersebut, BUffon. Dimana kedua pemain tersebut telah berduet cukup lama baik karir di level klub maupun Internasional. Mereka juga turut dalam perjuangan Italia kala meraih gelar jawara Piala Dunia di tahun 2006 silam.

Leave a Reply