Major Sports Betting – Rusia telah terpilih menjadi tuan rumah pagelaran pertadingan sepak bola yang digelar empat tahun sekali dan diikuti seluruh dunia yakni Piala Dunia 2018. Setelah sebelumnya telah meluncurkan bola resmi Piala Dunia 2018 yang dinamai Telstar 18, kali ini FIFA memperkenalkan maskot Piala Dunia 2018. Maskot piala Dunia 2018 ini diberi nama Zambivaka yang berupa sosok serigala lucu. Nama Zambivaka sendiri merupakan bahasa Rusia yang bila diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia mempunyai arti “sang pencetak gol”.

Zambivaka ini dideskripsikan sebagai sosok yang mempunyai tingkat percaya diri yang tinggi, menarik dan juga mempunyai sosial yang tinggi.  Selain itu Zambivaka sendiri selalu bermimpi untu bisa menjadi bintang sepak bola. Hadirnya Zambivaka si serigala sebagai maskot Piala Dunia 2018 di Rusia ini direspon positif oleh berbagai kalangan.

Karena sebentar lagi Piala Dunia 2018 akan segera hadir, tentunya Anda akan sering melihat si Zambivaka ini dalam pagelaran tersebut. Untuk itu akan lebih baik Anda mengetahui dulu fakta menarik dari Zambivaka tersebut. Berikut ini adalah fakta menarik dari maskot Piala Dunia 2018 Rusia, Zambivaka:

Berhasil Mengalahkan Maskot Pesaingnya dalam Poling FIFA

Dalam menentukan siapakah maskot dari Piala Dunia 2018 ini FIFA mengadakan poling. Tiga kandidat maskotnya merupakan Si harimau dan Si Kucing. Hasilnya Zabivaka Si Serigala menang dengan jumlah suara 53 persen dari jutaan voting FIFA, sedangkan Si Harimau mendapatkan poling sebesar 27 persen dan Si Kucing yang hanya mendapatkan suara sebesar 20 persen saja.

Zabivaka Maskot Rusia

Zambivaka Merupakan Hasil kerja Orang Rusia Sendiri

Zambivaka sendiri merupakan hasil karya para mahasiswa universitas yang mula-mula mengumpulkan semua desain yang berdasarkan akan poling online yang diambil dari anak-anak Rusia. Setelah banyak tim mengelurakan semua desainya, akhirnya terpilihlah Zambivaka sebagai maskot Piala Dunia 2018 Rusia. Hal tersebut juga merupakan komitmen kuat dari masyarakat terutama mahasiswa Rusia yang hendak mensukseskan Piala Dunia 2018 tersebut.

Diperlukan Waktu 18 Bulan untuk Bisa Menghasilkan Zambivaka

Tentunya hadirnya Zambivaka ini bukan dalam waktu yang singkat. Seperti yang telah disampaikan diatas, para mahasiswa universitas Rusia berkerja keras mengumpulkan desain hingga hasilnya keluarlah Zambivaka tersebut. Akhirnya diambilan Zambivaka ini yang dirancang oleh mahasiswa jurusan desainer bernama Ekaterina Bocharova.

Zambivaka Mempunyai Penampilan Sporty dan Keren

Tentunya penampilan dari maskot piala dunia 2018 ini  ini akan menjadi  salah satu sasaran kamera yang paling sering disorot. Maka dari itu Zambivaka ini mempunyai penampulan yang sangat sporty dan juga keren. Zambivaka ini digambarkan atau berpenampilan menggunakan kaca mata olahraga saat beraksi. Kamamata olahraga yang digunakan tersebut diyakini mampu memberikan kekuatan dalam permainan sepak bola terlebih lagi dalam akurasi tendangan. Terlebih lagi, Zambivaka ini suka sekali melakukan swafoto alias selfie yang juga sekarang tren di masyarakat kebanyakan.

Demikianlah itu tadi adalah beberapa fakta menarik dari Zambivaka yang harus Anda ketahui sebelum Anda menonton Piala Dunia 2018. Tentunya hadirnya Zambivaka Si Serigala ini akan mampu menambah keseruan dari jalannya Piala Dunia 2018 nantinya di Rusia. Sebagai maskot dari Piala Dunia 2018 yang juga merupakan salah satu duta terbaik untuk mengadirkan sukacita dan promosi acara tersebut, Zambivaka ini telah menunjukan arah yang sangat positif akan hal tersebut.

Bila Anda pecinta sepak bola, tentunya Anda haruslah mengetahui mengenai Zambivaka ini agar nantinya mampu mengikuti jalannya Piala Dunia 2018 dengan semakin lengkap.

One Comments

  • Ririn 21 / 01 / 2018 Reply

    wah, lucu bingit ini maskotnya, pingin bli satu lah.
    di Indonesia ada gak yah??? #niat

Leave a Reply