MajorSportsBetting.com – Perhelatan pertandingan sepak bola terbesar di dunia yakni Piala Dunia 2018 yang berlangsung setiap empat tahun sekali akan segera dilaksanakan. Rusia telah terpilih menjadi tuan rumah dari perhelatan Piala Dunia 2018 tersebut. Nantinya akan berlaga berbagai tim yang berhasil lolos masuk ke Piala Dunia 2018 ini di stdion-stadion di Rusia.

Maka dari itu sejak diumumkannya Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 pada 2010 yang lalu, Rusia banyak melakukan berbagai pembenahan baik fasilitas dan yang paling penting merupakan perbaikan di bagian stadion yang akan digunakan. Hasilnya, saat ini Rusia berisi dengan 12 stadion mewah yang yang siap untuk menyelenggarakan berbagai pertandingan sepak bola antar negara tersebut.

Berikut ini adalah 5 stadion terbaik  dan berkelas internasional  serta yang  paling memikiat mata yang siap digunakan untuk mengjelat 64 pertandingan sepak bola total dalam Piala Dunia 2018:

Stadion Luzhniki

Stadion Luzhniki, Rusia

Stadion Luxhniki ini pernah menjadi tempat untuk final Liga Champions 2008 dimana Chelsea harus mengalah terhadap Manchester United yang berhasil membawa pulang trophy Liga Champion 2018 lalu akibat terplesetny John Terry saat melakukan pinalti. Stadion tersebut terletak di Moskow, Rusia dan mampu menampung sekitar 80 ribu pentonton. Stadion ini meruapakan stadion terbaik di Rusia dan nantinya akan digunkan untuk mengelar laga pembuka dan final di Piala Dunia 2018.

Stadion Ekateriburg Arena

Stadion Ekateriburg Arena ini mempunya ciri khas yang sangat unik yakni tribunnya yang sangat unik. Stadion tersebut awalnya hanya mampu menampung 35 ribu penonon, namun karena dalam peraturan FIFA yang mengharuskan setidaknya bisa menampung 40 ribu penonton, Rusia pun meronovsi stadion ini. Tentinya saat ini stadion ini menjadi salah satu stadion terbaik baik di Rusia maupun di Dunia.

Stadion Kazan Arena

Stadion Kazan Arena ini merupakan stadion markaas dari klub besar Rusia yakni Rubin Kazan. Stadion Kazan Arena ini terletak di kota Kazan, Rusia. Stadion tersebut mempunyai keunikan yang sangatlah menarik yakni adanya layar besar dalam stadion yang menjadi layak terbesar dalam stadion di seluruh Eropa. Stadion ini juga mampu menampung penonton sebanyak 45 ribu orang. Arsitektur dari stadion ini juga sangatlah menawan dan indah untuk dipandang.

Stadion Fisht

Stadion Fisht ini berada di Kota Sochi, Rusia. Sebelumnya, kota tersebit menjadi tuan rumah dari Olimpiade Musim Dingin 2014. Stadion Fisht ini mampu menampung penonton sebanyak 47 ribu orang. Nama Fisht dari stadion ini diperoleh dari pengunungan Fisht yang ada di daerah Sochi. Dulunya stadon ini mempunyai atap yang tertutup, namun saat ini atap tersebut dilepas untuk memenuh regulasi FIFA.

Stadion Spartak

Stadion Spartak ini berada di wilayah kota Moskow. Stadion Spartak ini menjadi markas resmi dari klub bola Spartak Moskow. Stadion ini mempunyai nama lain yakni bernama Otkrytiye Arena. Stadion tersebut juga mampu menampung penonton hingga 45 ribu penonton banyaknya. Stadion ini terbilang unik karena terdapat patung spartacus yang merupakan gladiator romawi.

Demilianlah itu tadi 5 stadion terbaik dai 12 total stadion terbaik yang ada di Rusia yang nantinya akan digunakan untuk menyelenggarakan berbagai pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018. Tentunya dengan Anda mengetahui berbagai stadion yang digunakan dalam Piala Dunia 2018 ini akan mambuat Anda mengikuti jalannya Piala Dunia 2018 dengan lebih mendalam dan menyenangkan lagi.

One Comments

  • Ucup Silalahi 21 / 01 / 2018 Reply

    Stadion Gelora Bung Karno Juga g kalah kerennya..
    hahhahhahahhhahha

Leave a Reply