Panama menjadi salah satu tim yang mampu mmbuat kejutan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Buktinya adalah mereka kini mampu menjadi salah satu kontestan putaran final piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Karakter pantang menyerah timnas Panama menjadikan tim ini lolos hingga ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Keberhasilan mereka saat ini yang hingga bisa lolos ke putaran Piala Dunia ini merupakan suatu penantian yang cukup panjang bagi mereka setelah mereka telah berusaha dan terus menanti selama kurang lebih 40 tahun lamanya untuk akhirnya bisa lolos ke Piala Dunia. Dengan ini, mereka pun telah mampu mencetakan sejarah baru dalam dunia sepakbola dengan bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka kini sudah bisa memastikan diri bahwa akan berlaga ke babak putaran final Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia.

Mereka menjadi salah satu dari total 32 negara kontestan yang akan berlaga di putaran final Piala Dnia 2018 di Rusia. Panama berhasil lolos di urutan ketiga klasemen akhir setelah mereka mampu memenangkan laga dengan skor akhir 2-1 kala berjumpa dengan Kosta Rika melalui gol yang dicetak oleh Gabriel Tores pada menit ke-53 dan juga Roman Torres pada menit akhir pertandingan yang dilakukan di Stadion Rommanel Fernandez Gutierrez.

Menjadi tim kuda hitam di gelaran piala dunia 2018 ini, nampaknya Panama tak boleh diremehkan begitu saja. Mereka memiliki kualitas yang cukup baik, dan yang paling penting adalah mereka sedang berapi-api karena berhasil lolos ke putaran final piala dunia 2018 setelah mereka melakukan penantian yang cukup lama.

Selain itu, di fase kualifikasi mereka juga nampaknya telah mampu menunjukan kualitas permainannya hingga mereka mampu lolos hingga ke putaran final piala dunia tahun ini. selain timnas Panama, ada juga timnas Islandia yang juga membuat debut pertamanya untuk bisa lolos ke putaran final piala dunia 2018 di Rusia mendaatang.

Timnas Islandia 2018

Nampaknya kedua tim ini memang memiliki daya juang yang cukup tinggi hingga mereka bisa sampai ke titik sekarang ini. oleh karena itu, tentunya pada putaran final dan bertanding di Rusia nanti mereka tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa tampil di ajang sepakbola terakbar seluruh dunia ini begitu saja.

Mereka pastinya akan mengeluarkan segala kemampuannya untuk bisa melawan dan mendapatkan kemenanangan di setiap pertandingannya. Oleh karena ituu, beberapa tim besar yang menjadi salah satu favorit juara di kompetisi ini seperti misalnya Jerman, Spanyol, Argentina, Uruguay, dan Brasil harus tetap mewaspadai dua tim ini.

Islandia juga harus menempuh berbagai kesulitan untuk bisa sampai ke titik ini, sama halnya seperti yang dialami oleh Panama. Mereka berdua nampaknya meruapakan tim yang memiliki pengalaman yang sedikit jika dibandingkan dengan tim nasional Negara lainnya yang telah lebih dulu mampu bermain di ajang sebesar Piala Dunia ini sebelumnya.

Akan tetapi, hal inilah yang menjadi salah satu penyemangat bagi kedua ti ini untuk bisa terus melangkahkan kakinya dan bermain maksimal di setiap laga yang akan mereka lakoni. dengan melihat perjuangan mereka untuk bisa sampai ke titik ini, tentunya mereka tak akan mau menyerah begitu saja di putaran final nanti. Untuk itu, marilah kita tunggu kejutan apa yang akan diberikan oleh Panaa dan juga Islandia di Rusia nanti.

Leave a Reply