Nampaknya waktu berjalan begitu cepat. Perhelatan sepakbola antar Negara terbesar sejagat yaitu Piala Dunia 2018 akan segera dimulai pada musim panas tahun ini berlangsung yaitu sekitar bulan Juni-Juli. Para kontestan yang akan berlaga di perhelatan akbar ini pun telah mempersiapkan diri mereka masing-masing untuk bisa tampil memukau di setiap pertandingan yang mereka lakoni nantinya, persiapan yang telah mereka lakukan dimulai dari hal kecil dengan memperkenalkan jersey terbaru masing-masing negara kepada publik.

Perhelatan kompetisi sepakbola terakbar  sejagat ini rencananya akan digelar di Rusia pada taggal 14 Juni Р15 Juli yang akan datang. Sejauh ini sudah ada sebanyak 32 tim yang dipastikan lolos dan akan berjuang untuk bisa memperebutkan gelar juara dan mebuktikan dirinya bahwa mereka lah yang terbaik dalam hal sepakbola di dunia. Sampai sejauh ini telah ada 12 kota yang akan sudah memastikan diri akan menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun ini di Russia.

Melepaskan pikiran dari hiruk pikuk persiapan piala dunia tahun ini, ada hal menarik dari beberapa tim sepakbola yang telah resmi mengumumkan perihal seragam yang akan mereka gunakan di gelaran Piala Dunia 2018 nanti, yaitu :

  • Inggris

Jersey Inggris

Tim nasional Inggris sampai sejauh ini masih tetap menggunakan desain yang terlihat cukup minimalis pada seragam tim yang nantinya akan dikenakan pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Seragam mereka masih didominasi dengan warna putih yang menjadi ciri khas pada jersey tandang mereka. Perusahaan perlengkapan olahraga yang berasal dari Amerika Serikat, Nike, yang bertindak selaku sponsor utama jersey mereka saat ini sudah resmi merilis jersey yang akan digunakan timnas inggris tersebut pada 7 Februari yang lalu. Kostum terbaru mereka tersebut tadinya terinspirasi dari seragam yang dipakai inggris saat mereka berhasil jadi jawara di Piala Dunia 1966.

 

  • Mesir

Jersey Mesir

Desain yang cukup terbilang sederhana terlihat pada jersey yang akan digunakan oleh tim nasional Mesir. Mereka nanti akan menggunakan jersey kandang yang berwarna merah, yang memiliki ciri khas strip tiga pada sisi samping jersey tersebut yang menandakan bahwa jersey itu dibuat oleh Adidas.

  • Peru

Jersey Peru

Pada gelaran Piala Dunia 2018, tim nasional Peru akan tetap menggunakan desain dengan strip miring di bagian depan jersey mereka, yang merupakan ciri khas jersey mereka yang selama beberapa tahun telah digunakan.

  • Swedia

Jersey Swedia

Tim nasional Swedia nantinya akan menggunakan jersey yang mengambil tema tradisional. Adidas yang mendesain jersey tersebut dengan warna dominan kuning dan juga biru itu terinpirasi dari seragam tahun 1988 yang lalu.

  • Argentina

Jersey Argentina

Timnas Argentina nampaknya tak terlalu banyak mengubah desain pada jersey yang akan mereka gunakan nanti, yakni tetap didominasi oleh warna putih dan juga warna biru langit. Akan tetapi, ada beberapa perbedaannya seperti terdapat pada logo federasi sepakbola mereka yang sekaligus memperingati HUT mereka yang ke-125.

Itulah beberapa hal unik mengenai perhelatan akbar piala Dunia 2018 yang rencananya akan di gelar di Rusia nanti. Hampir semua tim tengah mempersiapkan diri mereka untuk berlaga di ajang kompetisi tersebut, tak terkecuali mempersiapkan seragam yang akan mereka gunakan nantinya.

Leave a Reply