Perhelatan Ajang kompetisi sepakbola sejagat raya akan segera dimulai. Rencananya Piala Dunia 2018 tahun ini akan digelar di Rusia. Persiapan mulai dari sarana dan prasarana pendukung seperti stadion sepakbola yang akan digunakan pun semakin dimaksimalkan. Sampai sejauh ini persiapan untuk gelaran piala dunia 2018 tahun ini diperkirakan telah hampir 100%. Mulai dari stadion, fasilitas penginapan maupun sarana penunjang lainnya.

pemerintah Rusia memang sudah benar-benar menyiapkan diri untuk menyambut tamu dari berbagai belahan dunia Ditengah persiapan yang sudah hampir selesai 100% tersebut. beberapa waktu yang lalu Pemerintah Rusia malah membuat suatu kebijakan yang bisa dibilang cukup kontroversial pada gelaran Piala Dunia 2018 nanti.

Pemerintah Rusia membuat kebijakan dengan memperbolehkan para penonton sepakbola di gelaran Piala Dunia 2018 nanti bila ingin membawa ganja ke dalam stadion pertandingan dengan beberapa syarat dan juga ketentuan yang berlaku nantinya. Meskipun begitu, ini tetap saja menjadi suatu kebijakan yang akan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat baik masyarakat Rusia maupun masyarakat dunia.

Kabar perihal diijinkannya membawa ganja masuk ke dalam stadion pada gelaran Piala Dunia 2018 nanti disadur dari harian uang ada      di Rusia yaitu  Moscow Times. Kebijakan yang bisa dibilang sangat kontroversional ini mestinya dipikirkan ulang dulu sebelum diberlakukan nantinya, hal ini karena Rusia sampai sejauh ini di negaranya sendiri belum memperbolehkan bagi para penggunaan narkotika secara bebas di dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Untuk bisa membawa narkotika ke dalam stadion pertandingan Piala Dunia 2018 dilangsungkan seperti ganja, kokain, dan juga heroin, sang pemilik narkotika tersebut harus terlebih dahulu sudah memiliki izin resmi yang tertulis dari otoritas keamanan setempat yang berbahasa Rusia. Izin tersebut bisa diurus oleh si pemohon jika para pemakai tersebut juga mencantumkan rekomendasi yang diberikan oleh dokter perihal penggunaan narkotika itu.

Kebijakan Rusia dii Piala Dunia 2018

Dengan telah diperbolehkannya berbagai jenis narkotika yang bisa masuk ke dalam stadion sebagai ini merupakan bagian dari konsekuensi mereka yang telah bergabung ke dalam Eurasian Economic Union. Salah satu dari kesepakatan yang ada di dalam organisasi atau kelompok itu adalah untuk memperbolehkan turis dengan bepergian membawa obat-obatan tersebut atau narkotika dengan jumlah yang dibatasi dan juga harus dengan izin yang telah diberikan dari pihak yang berwenang dalam wilayahnya.

Akan tetapi, untuk bisa mengatasi bahaya penyalahgunaan narkotika ketika di bawa ke dalam stadion tersebut, panitia pelaksana Piala Dunia 2018 dan juga Pemerintah Rusia akan terus menjalani pemeriksaan yang sangat ketat di seluruh kota yang menyelenggarakan Piala Dunia 2018. Mereka tidak akan segan untuk menjatuhkan hukuman bagi siapapun mereka yang terbukti dengan sengaja menyalahgunakan ijin yang telah diberikan tersebut. Pemerintah Rusia menambah keamanan mereka di bidang kesehatan akibat konsekuensi dari kebijakan yang telah diambil ini.

Oleh karena itu, pemerintah Rusia serta Panita penyelenggara haruslah saling berkoordinasi dengan intens agar tidak terjadi penyalahgunaan ijin penggunaan narkotika ini. Pemberitaan mengenai perijinan narkotika itu juga memberitahukan bahwa Rusia akan melarang suporter tim manapun untuk merokok di areal sekitar stadion penyelenggara Piala Dunia 2018 nanti, terutama pada stadion yang berada di kota Moscow, kemudian St Petersburg dan juga kota Sochi. Ini merupakan langkah antisipatif dan langkah yang dilakukan agar para supporter lain merasa nyaman saat mereka datang ke stadion untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2018 nantinya.

Leave a Reply