Argentina memang tidak kehabisan pemain bintang. Setelah Maradona dan Messi, kini Dybala siap memberikan pengaruh besar pada Timnas Argentina pada Piala Dunia Rusia 2018. Messi memang masih menjadi ikon timnas dan menjadi pemain yang akan sangat diperhatika lawan. Bahkan pada kualifikasi piala dunia lalu, Messi harus bekerja keras untuk bisa membuat negaranya lolos Piala Dunia Rusia 2018. Meskipun berhasil, banyak pihak menilai timnas Argentina belum memiliki bekal yang kuat untuk bisa berhasil menjadi juara di piala dunia.

Melihat jalannya kualifikasi timnas Argentina yang tidak mulus, Jorge Sampaoli mematenkan Dybala ke dalam skuad untuk Piala Dunia Rusia 2018. Jorge memang tidak terlalu tertarik untuk memanggil Dybala pada skuad timnas. Hal ini memang sangat berasalan karena Dybala memiliki tipikal permainan yang sama dan posisi yang sama dengan sang mega bintang Messi. Jika harus memilih, tentu saja Messi tidak bisa dipinggirkan dan akan menjadi pilihan utama bahkan menjadi kapten timnas. Namun ternyata, pengumuman skuad Piala Dunia Rusia 2018 beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa Dybala masuk menjadi bagian dari tim.

Kesempatan untuk bermain bersama Messi untuk membuat Argentina berjaya memang tidak akan dibuang begitu saja oleh Dybala. Menurut wawancara terakhir, Dybala sangatlah merasa gembira bisa berjuang bersama dengan sang mega bintang yang juga menjadi idolanya itu. Dybala menuturkan dirinya sangat senang bisa belajar langsung dan bersama-sama setiap hari selama persiapan dan selama menjalani Piala Dunia Rusia 2018 kelak. Semua hal tentang Messi bisa dipelajari secara langsung dari jarak dekat dan bahkan diberikan ilmu secara lansung oleh sang kapten.

Messi yang sejatinya hanya butuh didukung dengan pemain tengah dan pemain belakang tentunya tetap merasa terbantu. Bagaimanapun juga, Dybala merupakan pemain muda yang sudah memiliki karir cemerlang terutama bersama Juventus. Dybala selalu menjadi bagian penting ketika Juventus melakoni laga di Liga Italia, Piala Liga, maupun kompetisi di Eropa.

Dybala juga bukanlah sekadar penghangat bangku cadangan dan telah terbiasa bekerja sama dengan penyerang Juventus lainnya termasuk Higuain. Hal ini tentu saja akan menjadi dukungan Messi agar lebih bisa menari-nari di depan pertahanan lawan di Piala Dunia Rusia 2018. Meskipun demikian, Jorge sebagai pelatih kepala memang harus pandai untuk meracik formasi yang benar agar Messi dan Dybala bisa padu.

Timnas Argentina

Kesempatan seorang Dybala untuk bisa bekerja sama dengan Messi Piala Dunia Rusia 2018 merupakan kesemapatan yang langka. Hingga saat ini, Dybala hanya memiliki lima pertandingan di timnas Argentina untuk bisa bekerja bersama Messi. Bahkan dalam lima pertandingan tersebut, tercatat hanya 250 menit saja Dybala berada di dalam lapangan. Namun melihat perjalanan Argentina dibabak kualifikasi, Jorge nampaknya telah mengambil keputusan perubahan taktik agar bisa memadukan Messi dan Dybala agar bisa menjadi senjata yang sangat tajam dan bisa menjadi mesin gol.

Kesempatan masuk dalam skuad Piala Dunia 2018 bersama Messi juga seharusnya tidak disia-siakan Dybala. Dirinya harus mengeluarkan seluruh kemampuan dan semangatnya karena kesempatan tersebut belum tentu terulang. Ya, timnas Argentina memang hingga saat ini sangat mengandalkan Messi sebagai kapten dan daya dobrak bahkan mesin gol.

Hal ini bisa tidak lagi terjadi jika pada piala dunia selanjutnya Messi sudah ingin pensiun dari timnas atau bahkan dari panggung sepak bola. Untuk itulah, Piala Dunia Rusia 2018 ini akan menjadi sangat tepat bagi Dybala untuk berjaya dan memperoleh gelar juara selagi masih ada tandem yang apik yaitu Messi di dalam timnas.

Leave a Reply