Tidak lama lagi, pentas akbar dunia sepakbola akan segera digelar. Adalah Piala Dunia Russia 2018 yang akan menjadi salah satu hal yang menyedot perhatian bagi masyarakat di seluruh dunia. Piala Dunia memang seakan menjadi hal yang harus disaksikan. Entah itu bagi para pecinta olahraga sepakbola atau bukan, Piala Dunia seperti menjadi magnet tersendiri. Piala Dunia adalah sebuah kompetisi yang mempertemukan tim tim sepakbola dari berbagai belahan dunia yang akan bertarung dan memperebutkan titel untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Kompetisi ini sendiri diadakan setiap empat tahun sekali. Sampai saat ini (Piala Dunia 2014, Brazil), terhitung sudah 20 kali pentas ini digelar. Dan untuk pentas akbar selanjutnya atau yang ke-21 akan dihelat di negara Russia. Tentu saja ini menjadi hal yang selalu dinanti nanti bagi kalangan pecinta bola di seluruh pelosok dunia. Semua berkumpul untuk menyaksikan tim tim dari negara negara hebat, dengan pemain pemain bintang saling bentrok dan bertempur di atas lapangan hijau untuk menjadi yang trebaik. Jika mengingat World Cup atau Piala Dunia, pastinya hal yang selalu menjadi pengingat adalah tim yang menjuarainya. Ya, selain itu, ada pula hal lain yang juga menjadi ciri khas dari setiap gelaran Piala Dunia. Adalah theme song. Ya, setiap gelaran Piala Dunia memang memiliki theme song masing masing. Dan kali ini akan diberikan informasinya kepada kalian.

Ya, kehadiran sebuah theme song dalam acara tertentu memang menjadikan acara semakin meriah. Termasuk juga pada gelaran piala dunia ini. Dalam gelaran piala dunia ini, theme song mulai diberikan pada gelaran piala dunia pada tahun 1962. Ini adalah gelaran piala dunia yang digelar di Chille. Kala itu theme song yang digunakan adalah sebuah lagu berjudul El Rock Mundial yang dinyanyikan oleh Los Ramblers. Mulai dari gelaran inilah maka pada gelaran piala dunia yang ada selalu diiringi oleh theme song theme song yang membuat acara gelaran pesta akbar sepakbola ini semakin meriah.

Trofi Piala Dunia

Gelaran piala dunia pada tahun 1966 yang digelar di Inggris memiliki theme song yang berjudul World Cup Willie yang dinyanyikan oleh Lonnie Donegan. Setelah itu, gelaran selanjutnya di Mexico menggunakan lagu berjudul Fitbol Mexico 70 yang dinyanyikan oleh Los Hermanos. Berlanjut ke gelaran selanjutnya di Germany, theme song berjudul Futbol yang dinyanyikan oleh Maryla ikut menyemarakkan gelaran tersebut. selanjutnya adalah di Argentina 1978 dimana lagu theme song ang digunakan berjudul Anthem dengan penyanyinya adalah Buenos Aires. Pada tahun 1982, Piala Dunia Spanyol menggunakan theme song berjudul Mundial 82 dengan penyanyinya Placido Domingo. Kemudian pada gelaran selanjutnya di Mexico, Hot Hot Hot yang dinyanyikan oleh Arrow menjadi lagu pengiring kala itu. Selanjutnya di Itali, Unestate italiana yang dinyanikan oleh edoardo bennato menjadi theme song kala itu.

Berlanjut ke tahun 1994, WC USA meggunakan gloryland untuk menjadi theme song-nya. Tidak hanya itu, we are the champions milik Queen juga menjadi theme song di gelaran tersebut. Di Perancis 1998, la copa de la vida yang dinyanyikan Ricky Martin menjadi theme song kala itu. Di empat gelaran selanjutnya ada Vamos Al mundial, Arriba-Arriba, Waka-Waka,  dan yang terakhir pada 2014 adalah We Are One yang dinyanyikan oleh Pitbull dengan Jennifer Lopez yang menjadi theme song kala itu.

Leave a Reply