majorsports betting – Piala Dunia 2018 sudah di depan mata. Tuan rumah terpilih pun berbenah diri agar dapat menyelenggrakan pesta akbar sepak bola internasional, yang pastinya akan ditonton oleh para penggemar sepak bola di dunia, tak terkecuali yang bukan penggemar sepak bola pun terkadang tetap menikmati euforia dari Piala Dunia ini. Karena sudah semakin dekat, para tim-tim nasional dari 32 negara yang mengikuti perhelatan ini pun telah mulai berdatangan ke negara dengan julukan tirai besi ini.

Negara-negara yang mengikuti Piala Dunia 2018 adalah tentu saja tuan rumah, Rusia, Iran, Brazil, Prancis, Uruguay,  Maroko, Portugal, Argentina, Islandia, Senegal, Serbia, Jepang, Belgia, Meksiko, Spanyol, Inggris, Jerman, Korea Selatan,  dan masih banyak yang lainnya. Biasanya, sebelum diselenggarakannya Piala Dunia, para tim nasional suka mengadakan pertandingan persahabatan yang dijadikan ajang berlatih, sekaligus untuk mengintip kekuatan lawan masing-masing. Tim nasional yang baru-baru ini melakukan pertandingan persahabatan adalah tim nasional dari Argentina.

Tim nasional Argentina bertanding melawan tim nasional tuan rumah sendiri, yaitu tim nasional Rusia. Pertandingan persahabatan yang bisa juga disebut dengan laga uji coba ini berlangsung pada hari Sabtu pada tanggal 11 Januari 2017. Pertandingan persahabatan yang kerap kali diadakan tersebut, juga memberikan dampak positif bagi tim nasional yang menjadi tamu, karena dapat menjajal lapangan atau stadion yang nantinya akan menjadi tempat laga bertanding yang sesungguhnya. Untuk pertandingan persahabatan antara tim nasional Argentina dengan tim nasional Rusia, mereka melakukan laga uji coba di Luzhniki Stadium.

Luzhniki Stadium merupakan salah satu stadion yang ditawarkan tuan rumah pemerintah Rusia, dalam menyelenggarakan pertandingan sepak bola bergengsi ala Piala Dunia. Stadion Luzhniki ini juga merupakan stadion yang istimewa, karena stadion ini nantinya yang akan membuka ajang Piala Dunia 2018 dan juga menutupnya. Dapat dipastikan, seluruh pasang mata dunia akan menyaksikan Opening Ceremony dan Closing Ceremony yang disuguhkan oleh pemerintah Rusia di stadion Luzhniki ini, dengan harapan mendapatkan tontonan yang baru dan sangat spektakuler.

Luzhniki Stadium

Laga pertama pertandingan Piala Dunia 2018 di babak grup, yang diselenggarakan pada tanggal 14 Juni 2018 nanti, tentunya akan berlangsung di Luzhniki Stadium ini. Begitu pun dengan laga final pada tanggal 15 Juli 2018 yang akan menjadi laga penutup, akan diselenggarakan juga di Luzhniki Stadium ini. Bagi tim nasional Rusia yang telah menjajal stadion Luzhniki ini, akan menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka dalam ajang Piala Dunia 2018. Namun, tidak semua pertandingan sepak bola dalam ajang Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan di Luzhniki Stadium, hanya 7 pertandingan saja termasuk 2 pertandingan laga pembuka dan laga penutup dari total keseluruhan pertandingan.

Pada laman resmi FIFA, dijabarkan bahwa Luzhniki Stadium telah direnovasi sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 1976 dengan menghabiskan waktu 3 tahun, yaitu sampai tahun 1979, selanjutnya pada tahun 1996 dengan memakan waktu hanya 1 tahun sampai tahun 1997 dan terakhir pada tahun 2013 sampai tahun 2017. Mengapa Luzhniki Stadium terpilih menjadi stadion yang menyelenggarakan laga pembuka dan laga penutup Piala Dunia 2018? Karena Luzhniki Stadium juga merupakan stadion tempat perhelatan ajang olahraga terbesar di dunia, yaitu Olimpiade pada tahun 1980. Kapasitas stadion ini juga tak tanggung-tanggung, yaitu sebanyak 81 ribu penonton.

Leave a Reply