Kompetisi Akbar sepakbola Piala Dunia 2018 akan segera digelar pada bulan juni sampai juli tahun ini. Tempat perhelatan Piala Dunia tahun ini akan digelar di Russia. Dijadwalkan pertandingan Piala Dunia 2018 akan berlangsung mulai tanggal 14 juni – 15 Juli 2018. Demi menyambut para kontestan putaran final piala dunia tahun ini, Rusia telah mempersiapkan segala fasilitas dan infrastruktir pendukung acara ini. Sejauh ini fokus utamanya adalah kepada venue yang akan menjadi tempat bertanding nantinya, kesiapan venue pertandingan terus dipantau oleh pihak penyelenggara dari Russia.

Mengingat pertandingan yang hanya tinggal beberapa hari bulan lagi nampaknya kesiapan dari Russia untuk menyambut gelaran pesta sepakbola Dunia tahun 2018 ini sudah hampir matang. Namun persiapan pun tidak hanya dilakukan oleh Russia selaku tuan rumah penyelenggara dalam meberikan fasilitas kepada para tamunya, tim yang akan berlaga pun tengah menyiapkan berbagai kebutuhan timnya untuk bisa tampil maksimal di lagan anti. Hal tersebut dilakukan karena melihat hasil drawing yang telah dilakukan ada beberapa tim yang masuk ke dalam grup yang persaingannya cukup ketat. Untuk itulah, persiapan harus terus dimatangkan agar tim menjadi solid.

Sejak akhir tahun lalu atau lebih tepatnya tanggal 1 Desember 2017, Drawing piala dunia 2018 telah dilakukan di kremlin. Maka dari itu, semua tim yang akan berlaga pada putaran final piala dunia 2018 nanti telah mengetahui tim mana saja yang akan menjadi lawan mereka di fase grup nanti. Dengan mempertimbangkan berbagai aspek, setiap tim pastinya telah memikirkan strategi apa yang akan digunakan untuk bisa menaklukan lawan mereka pada fase grup nanti agar bisa melaju mulus ke babak selanjutnya.

Rusia tergabung ke dalam grup A yang dianggap menjadi salah satu grup yang memiliki tingkat kompetisi tim yang tidak terlalu keras. Mereka tergabung ke dalam satu grup dengan Uruguay, dan Uruguay lah yang menjadi tim yang paling ditakuti dalam grup A tersebut, hal ini juga karena saat ini Uruguay berada di peringkat ke-21 ranking FIFA.

Timnas Rusia

Namun Rusia perlu mewaspadai potensi mesir yang memiliki pemain sekelas Mohamed Salah yang sedang bersinar di Liga Premier Inggris bersama Liverpool musim ini. namun secara garis besar, nampaknya potensi yang dimiliki setiap tim dalam grup A sama besarnya dan memiliki komposisi yang seimbang. Jika kita melihat lagi, ada beberapa grup yang bisa dibilang memiliki sebaran tim yang sangat kompetiif.

Yang pertama adalah grup D, disana terdapat empat tim yang cukup bagus, yang pertama adalah Argentina, Islandia, Kroasia dan juga Nigeria. Walaupun Argentina merupakan tim favorit d grup ini, mereka harus tetap mewaspadai kuda hitam seperti Islandia, kroasia dan Nigeria juga memiliki kekuatan yang cukup besar. Selain itu ada juga grup F yang diisi oleh tim Jerman, Meksiko, Swedia dan juga Korea Selatan, rasanya grup ini merupakan salah satu grup yang paling kompetitif dalam gelaran piala dunia tahun ini.

Di atas merupakan analisis tiga grup yang berpotensi menjadi grup yang paling kompetitif pada gelaran piala dunia tahun 2018 mendatang. Namun nampaknya secara garis besar kekuatan tim yang sudah mampu masuk ke putaran final piala dunia 2018 ini tidaklah jauh berbeda, karena untuk mencapai putaran final ini semua tim telah melewati babak kualifikasi yang tidaklah mudah untuk dilalui.

Leave a Reply