Rusia nampaknya melakukan banyak perombakan besar di berbagai infrastruktur menjelang diselenggarakannya piala dunia 2018 bulan Juni mendatang. Ini adalah kali pertama negara yang dipimpin oleh Vladimir Rasputin tersebut menjadi tuan rumah. Sejumlah stadion megah juga telah disiapkan untuk dapat mengelar perhelatan akbar tersebut. Nah, apabila anda merasa penasaran dengan beberapa stadion tersebut, maka simaklah penjelasannya berikut ini.

Dalam pergelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, tercatat ada 12 stadion yang akan digunakan untuk melangsungkan beberapa pertandingan penting. Tentunya stadion tersebut tersebar di 11 kota yang ada di Rusia. Berikut ini adalah 12 stadion yang digunakan sebagai tempat pertandingan Piala Dunia 2018:

  • Yekaterinburg Central Stadium

Yekaterinburg Central Stadium

Stadion megah yang pertama datang dari kota Yekaterinburg. Menjadi salah satu yang megah di Rusia, stadion tersebut memiliki kapasitas 35.000 penonton. Rencananya akan ada 4 pertandingan yang akan diselenggarakan di stadion ini.

  • Fisht Stadium

Fisht Stadium

Salah satu stadion yang mampu menampung banyak penonton terletak di kota Sochi. Fisht Stadium tercatat memiliki kapasitas 47.659 orang. Enam pertandingan juga akan berlangsung sengit di stadion yang satu ini.

  • Rostov Arena

Rostov Arena

Kota Rostov-on-Don dipilih menjadi kota selanjutnya yang digunakan sebagai tempat penyeleggaran perhelatan. Hal ini tidak terlepas dari kemegahan stadion dengan kapasitas 45.000 penonton, yaitu Rostov Arena. Akan ada 5 pertandingan yang rencananya di selenggarakan di stadion ini.

  • Mordovia Arena

Mordovia Arena

Stadion megah selanjutnya yang akan digunakan untuk pergelaran Piala Dunia 2018 jatuh kepada Mordovia Arena yang terletak di kota Saransk. Dengan kapasitas 45.051 penonton, stadion ini siap digunakan di 4 pertandingan.

  • Volgograd Arena

Volgograd Arena

Stadion yang berkilau bagai berlian ini ada di kota Volgograd. Sebanyak 45.568 penonton siap untuk ditampung di stadion ini dalam 4 pertandingan penting Piala Dunia 2018.

  • Nizhny Novgorod Stadium

Nizhny Novgorod Stadium

Kota Nizhny Novgorod dipilih sebagai tempat penyelenggaraan selanjutnya. Stadion yang dimilikinya dapat menampung 44.899 penonton. Anda dapat menikmati 7 pertandingan di kota tersebut.

  • Samara Arena

Samara Arena

Jika berbicara tentang keindahan dan kemewahan, maka Samara Arena adalah jawabanya. Stadion yang terletak di kota Samara ini mampu menampung 44.918 penonton. Rencananya 6 pertandingan akan terselenggara di stadion tersebut.

  • Kazan Arena

Kazan Arena

Stadion milik tim ternama Rubin Kazan juga akan digunakan sebagai tempat berlaga. Tercatat akan ada 6 pertandingan yang terselenggara di stadion tersebut.

  • Kaliningrad Stadium

Kaliningrad Stadium

Stadion di kota Kaliningrad ini rencanya akan digunakan dalam 4 pertandingan penting piala dunia. Jika berbicara kapasitas, stadion ini mampu menampung 35.212 penonton.

  • Saint Petersburg Stadium

Saint Petersburg Stadium

Salah satu stadion milik klub raksasa Rusia ini juga digunakan untuk gelaran Piala Dunia 2018. Tercatat 7 pertandingan akan digelar selama even berlangsung.

  • Spartak Stadium

Spartak Stadium

Dari namanya saja sudah dapat ditebak bahwa stadion ini milik klub Rusia Spartak Moscow. Dengan kapasitas 45.036 penonton, sebanyak 5 pertandingan akan digelar di stadion tersebut.

  • Luzhniki Stadium

Luzhniki Stadium

Inilah stadion yang nantinya digunakan sebagai markas tim nasional Rusia. Sebanyak 81.000 kursi penonton sudah disiapkan untuk menyaksikan 7 pertandingan piala dunia.

Itulah tadi beberapa informasi seputar 12 stadion yang digunakan sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan piala dunia di Rusia. Tentunya hal ini akan sangat menarik bagi anda yang memang ingin menyaksikan langsung beberapa pertandingan tersebut. Maka dari itu selalu ikuti berita tentang piala dunia 2018 untuk mengikuti berbagai perkembangan yang ada.

Leave a Reply