Sepak bola merupakan salah satu olahraga paling populer didunia, olahraga ini mampu membuat masyarakat dunia menanti setiap pertandingan. Mulai dari pertandingan dengan skala kecil di TV nasional atau didalam negeri, skala yang lebih besar seperti Liga Champion, juga skala paling besar yaitu piala dunia FIFA. Selama ini kita mengenal bahwa negara yang paling memiliki kualitas sepak bola yang sangat bagus adalah negara yang berada di Eropa, ada banyak club profesional yang bisa ditemukan disana, namun taukah anda ternyata negara di Asia seperti Rusia tidak kalah hebat.

Piala dunia diadakan setiap empat tahun sekali, terakhir piala dunia diadakan pada tahun 2014, dan akan diadakan pada tahun 2018 di Rusia. Rusia sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala dunia sejak tahun 2010, Rusia menjadi tuan rumah setelah menang 13 suara dari 20 suara Komite FIFA. Sebagai tuan rumah maka Rusia masuk kedalam daftar tim atau squad yang akan memeriahkan piala dunia. Tim nasional dari Rusia ini merupakan pecahan dari Uni Soviet.

Tim ini juga pernah menorehkan prestasi yang cukup gemilang, diantaranya adalah pernah mengikuti FIFA, piala Eropa, piala konfederasi FIFA, dan masih banyak lagi pertandingan keren lainnya. Rusia pernah menjadi Negara yang ditakuti dalam dunia sepak bola, Negara ini pernah menorehkan beberapa prestasi pada piala dunia. Rusia mampu masuk kedalam perempat final pada tahun 1958 di Swedia, kemudian di Chile pada tahun 1962, dan Meksiko pada tahun 1970.

Namun setelah Rusia berubah nama dari Uni Soviet, mereka tidak mampu lagi masuk kedalam babak penyisihan grup. Mereka juga mendapatkan dua kegagalan di piala dunia 2014, mereka tidak mampu lolos dari babak penyisihan grup. Namun diharapkan bahwa piala dunia 2018 ini Rusia mampu menorehkan prestasi.

Rusia vs Brazil

Rusia sekarang ini menjadi tuan rumah bagi pertandingan piala dunia FIFA, negara Rusia sudah menyediakan 12 stadion dengan fasilitas lengkap dan bertaraf internasional. Dan pada tanggal 14 Maret 2018, tim dari Rusia sudah menguji coba dengan melawan Rusia, namun Brasil bukanlah lawan yang seimbang, Brasil mampu mengalahkan Rusia dengan skor 3-0. Kedua tim melakukan uji coba di stadion Luzhniki, dan Brasil mampu mengendalikan permainan sejak dimulainya pertandingan.

Goal yang diberikan Brasil dari Philippe Coutinho, Paulinho dan Joao Miranda. Pertandingan kedua belah pihak sangat seru, namun Brasil selalu memegang kendali. dan akhirnya Rusia mampu keluar dari Brasil setelah tiga setengah jam berlalu. Rusia hampir saja mencetak gol pertama , namun gagal.

Berikut ini adalah susunan pemain daru Rusia, Akinfeev, Granat, Kudryanshov, Kombarov, Samedov, Zobnin, Glushakov, Golovin, Aleksey, dan Smolov pada pertandingan uji coba piala dunia 2018. Dan untuk pemain dari Brasil antara lain Joao Miranda, Alisson, Dani Alves, Thiago Silva, Poulinho, Marcelo, Willian, Douglas, Casemiro, dan Gabriel Jesus. Dan untuk pertandingan selanjutnya pastinya akan lebih seru lagi, tidak hanya tim Rusia saja, namun semua tim dari 30-an negara akan berunjuk pada pertandingan dengan negara-negara yang sudah ditentukannya.

Dan penting diketahui bahwa pertandingan piala dunia ini terbagi menjadi 8, masing-masing berisi 4 klub, untuk club yang ada dibarisan paling atas hasil FIFA sebelumnya dimasukkan kedalam masing-masing 8 kelompok tersebut. Rusia sudah siap dengan semua hal untuk mensukseskan piala dunia ini, telah dibangun stadion yang besar dan bertaraf nasional. jumolah stadion yang dibangun 12 stadion, berkurang dari 16 stadion pertama.

Leave a Reply