Piala Dunia 2018 sebentar lagi akan dimulai. Tentunya sejumlah tim nasional sudah mempersiapkan skuad terbaiknya untuk dapat memenangi setiap laga yang diikuti. Hal ini juga dialami oleh tim nasional Spanyol. Julen Lopetegui selaku pelatih baru La Furia Roja memang sudah meracik tim terbaiknya untuk dapat berlaga di Rusia. Dari daftar nama yang sudah dirilis ada nama-nama besar yang memang sudah malang melintang di gelaran tersebut.

Namun dibalik kisah perjuangan Spanyol di Piala Dunia kali ini, ada beberapa hal pilu yang mengiringinya. Salah satunya adalah perpisahan dengan beberapa pemain emas yang dimiliki setelah gelaran tersebut usai. Tentunya anda merasa penasaran siapa saja yang akan menjalani laga terakhir bersama Spanyol. Nah, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa pemain tersebut.

Spanyol memang menjadi salah satu negara yang diunggulkan dalam gelaran Piala Dunia kali ini. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari materi pemain yang dimiliki oleh La Furia Roja. Banyak beberapa pemain emas yang memang menghuni Spanyol dan sudah merasakan banyak laga di gelaran tersebut.

Namun ada beberapa pemain yang menjadikan Rusia sebagai panggung terakhir untuk bermain bersama tim nasional. Tentunya hal ini akan meninggalkan pilu bagi publik Spanyol untuk beberapa ajang internasional. Berikut ini adalah beberapa pemain tim nasional Spanyol yang akan berhenti dari tim nasional setelah Piala Dunia 2018:

  • Gerard Pique

Gerard Pique

Bek tangguh yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Sudah sangat lama Pique membela tim nasional Spanyol dalam berbagai ajang internasional. Perjuangannya berbuah manis pada tahun 2010 pada saat La Furia Roja memenangi Piala Dunia. Bersama Sergio Ramos, Pique menjadi sebuah benteng yang sangat sulit untuk dapat tertembus. Saat ini bek andalan yang berusia 31 tahun tersebut berencana akan menjadikan piala dunia 2018 sebagai panggung terakhirnya di ajang internasional. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah pukulan berat bagi La Furia Roja.

  • Sergio Ramos

Sergio Ramos

Inilah pasangan duet Gerard Pique di lini belakang tim nasional Spanyol. Berusia 32 tahun, Ramos sudah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi La Furia Roja. Prestasi terakhirnya adalah menjuarai Liga Champion bersama Real Madrid di tahun 2017/2018. Namun setali tiga uang dengan Pique, dirinya mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2018 akan menjadi ajang internasional terakhirnya bersama Spanyol. Jika memang hal tersebut terealisasi, maka akan ada sebuah lubang besar di lini belakang tim nasional Spanyol. Mau tidak mau Lopetegui harus memberikan jam terbang yang tinggi pada bek pelapis Ramos dan juga Pique.

  • Andres Iniesta

Andres Iniesta

Sang maestro di lapangan tengah asal Spanyol yang satu ini memang sangat berjasa dalam membuat skema penyerangan. Kemampuan mobilitas yang sangat tinggi dan juga umpan-umpan terukur yang dimilikinya mampu memanjakan para pemain La Furia Roja. Setelah hengkang dari Barcelona di akhir musim ini, Iniesta juga akan menjadikan Piala Dunia kali ini sebagai panggung terakhirnya bersama Spanyol. Tentunya hal ini akan sangat disayangkan oleh para pendukung. Namun banyak generasi penerus yang dapat menjadi suksesor dari sang maestro di lini tengah.

Itulah tadi beberapa pemain emas tim nasional Spanyol yang harus mengakhiri kiprah internasionalnya setelah gelaran Piala Dunia 2018. Tentunya hal tersebut akan meninggalkan kenangan manis pada beberapa fans dari La Furia Roja. Menarik untuk dapat melihat kiprah terakhir dari beberapa pemain tersebut.

Leave a Reply