Jelang Piala Dunia 2018 yang akan segera bergulir di bulan Juni sampai Juli nanti, persiapan pun dimatangkan. Tak hanya pemerintah Rusia selaku tuan rumah yang fokus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung pertandingan. Seperti stadion kemudian fasilitas penginapan dan juga fasilitas pendukung lainnya. pemerintah Rusia saat ini terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk menyukseskan gelaran akbar empat tahunan ini. Namun tak hanya pemerintah selaku penyelenggara yang tengah mepersiapkan Piala Dunia 2018 nanti.

Tim yang akan bermain pun tengah mempersiapkan iri mereka untk tampil dalam ajang akbar tersebut. seperti misalnya timnas Brasil yang sejauh ini tengah fokus mempersiapkan skuat mereka yang akan tampil nantinya. Pelatih utama Timnas Brasil yaitu¬† Adenor Bacchi atau ‘Tite’, menyebut bahwa empat pemain milik Paris Saint-Germain (PSG) diikut sertakan dalam skuat Brasil di ajang Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Keempat pemain yang diikut sertaka tersebut adalah Daniel Alves, Thiago Silva, Marquinhos, dan juga Neymar.

Pada saat melakukan wawancara dengan media berita UOL Esporte, Tite memberikan bocoran 11 nama lain yang rencananya akan memperkuat Timnas Brasil nanti di Rusia. Mereka yang disebutkan diantaranya adalah Roberto Firmino yang berasal dari Liverpool, kemudian Willian dari Chelsea, Gabriel Jesus dari Manchester City, Fernandinho dari Manchester City, Philippe Coutinho dari Barcelona, Paulinho dari Barcelona, Casemiro dari Real Madrid, Marcelo dari Real Madrid, Alisson dari AS Roma, Miranda dari Inter Milan, dan yang terakhir adalah Renato Augusto dari Beijing Guoan.

Jika tidak ada halangan dan mereka bebas cedera, Tite menyatakan bahwa para pemain yang disebutkan tadi sudah bisa dipastikan akan membela Selecao. “itu merupakan daftar skuat kami yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 nani sudah hampir lengkap,” Ujar Tite.

Pelatih Brasil Adenor Bacchi atau Tite

Keputusan Tite untuk mengumumkan mayoritas dari anggota skuat Timnas Brasil yang akan diikutsertakan ke dalam Piala Dunia 2018 tersebut nampaknya cukup mengejutkan. Hal itu karena, dia saat ini harusnya masih memiliki banyak waktu untuk bisa mengumumkan pemain yang akan dibawa pada Piala Dunia 2018 tersebut. Keputusannya untuk bicara ke publik juga akan berpotensi untuk menciptakan beberpa dampak negatif bagi mental para pemain saat membela klub mereka masing-masing.

Mereka bisa saja kehilangan motivasi untuk tetap fokus di klub terlebih dahulu karena mereka saat ini tengah fokus sudah tertuju ke timnas karena penguman tersebut. Namun di sisi lain, manuver yang dilakukan oleh Tite tersebut berpotensi juga untuk menambah semangat para pemain yang sejauh ini masih belum masuk skuat yang telah diumumkan oleh Tite untuk bisa bermain bagus dan nantinya ada harapan untuk bermain di timnas memperkuat Brasil di Piala Dunia 2018 nanti. Saat ini masih tersisa sekitar delapan tempat bagi pemain lain yang ingin bermain membela timna Brasil di Piala Dunia 2018 nanti.

Beberapa pemain yang kelihatannya masih terus berjuang untuk bisa mendapatkan kursi tersebut adalah Ederson dari Manchester City, Alex Sandro  dari Juventus, dan juga Douglas Costa dari Juventus. Pengumuman terakhir mengatakan bahwa FIFA telah meminta kepada para peserta Piala Dunia 2018 untuk mengirim skuat sementara mereka yang berisi maksimal 35 pemain pada tanggal 14 Mei mendatang. Sedangkan skuat yang resmi dan akan bermain di putaran final nanti hanya 23 pemain dan sudah wajib didaftarkan pada tanggal 4 Juni 2018 nanti.

Leave a Reply