Sebentar lagi Piala Dunia 2018 rencananya akan berlangsung di Rusia, pada tanggal 14 Juni sampai dengan 15 Juli mendatang Piala Dunia 2018 akan dihelat. Slot yang tersedia yaitu 32 negara yang akan menjadi peserta Piala Dunia 2018 dari lima konfederasi sepakbola dunia sampai saat ini kuotanya sudah terpenuhi. Persiapan pun sudah dilakukan cukup matang oleh pemeritah Rusia selaku tuan rumah dari perhelatan akbar ini. Tercatat dari 32 negara yang sudah dipastikan sebagai peserta dalam kompetisi ini, terdapat hal menarik yaitu dua peserta yang akan bertanding nanti memiliki stastus sebagai tim debutan pada ajang kompetisi Piala Dunia 2018, dua Negara tersebut adalah Islandia dan juga Panama.

Terdapat 20 negara yang telah berkompetisi pada ajang Piala Dunia edisi sebelumnya yaitu tahun 2014, termasuk sang juara bertahan Piala Dunia 2018, Jerman. Namun hal yang di sayangkan adalah, Italia, yang merupakan tim yang menyandang status sebagai juara empat kali Piala Dunia, harus gagal untuk bisa melangkahkan kakinya bermain di Piala Dunia 2018 nanti di Rusia. Selain Italia, ada juga timnas yang notabene merupakan tim besar yaitu Belanda, kemudian juga Chile, Pantai Gading, Kamerun, Ghana, dan juga Amerika Serikat yang masih gagal untuk melaju ke putaran Final Piala Dunia 2018.

Menjelang beberapa bulan lagi perhelatan sepak bola terbesar di dunia akan di gelar, terdapat tiga pemain yang cukup sulit untuk bisa masuk ke dalam timnas di negaranya, namun mereka memiliki kesempatan untuk bisa bermain di Piala Dunia 2018. Pemain tersebut diantaranya adalah.

  • Leon Bailey

Leon Bailey

Striker muda milik Bayer Leverkusen, Leon Bailey yang lahir di Kingston, Jamaika. Dia telah bermain satu kali bersama Timnas Jamaika U-23. Akan tetapi, dia nantinya bisa saja tampil di gelaran Piala Dunia 2018 meskipun jamaikan tidak lolos putaran Final Piala Dunia. Kabar ini telah muncul pertama kali sejak Januari 2018 lalu. Striker yang saat ini telah berusia 20 tahun tersebut, menyebut bahwa dirinya memiliki garis keturunan dengan Negara Inggris dari kakek-neneknya. Federasi Sepak Bola Inggris atau FA pun telah menyadari akan hal itu.

Ayah Leon Bailey mengatakan bahwa mereka telah berkomunikasi dengan pihak FA agar Bailey bisa masuk ke dalam skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Keluarga Leon Bailey juga tengah menunggu respons dari Jamaika perihal masalah ini yang dihadapi mereka saat ini. Leon Bailey merupakan salah satu striker muda yang memiliki prestasi gemilang dan juga memiliki kemampuan olah bola yang bagu dan tengah bersinar di Bundesliga pada musim ini. Dia sejauh ini sudah mampu mencetak sembilan gol dari 20 penampilannya di Bundesliga ketika bermain bersama Bayer Leverkusen.

  • Mariano

Mariano

Striker terbaik yang dimiliki oleh Real Madrid B dan C, Mariano sejauh ini telah mencatatkan penampilan bersama dengan Republik Dominika pada tahun 2013 dan mampu mencetak gol pada penampilan pertama bersama timnas Republik Dominika. Akan tetapi, dia langsung tidak melanjutkan kariernya bersama timnas Republik Dominika untuk mengejar kariernya individunya sebagai pemain profesional. Maka terhitung sejak saat itu, Mariano sudah tidak lagi memperkuat Republik Dominika sampai sekarang. Saat ini, setelah lima tahun berlalu, dia kini memiliki kesempatan untuk kembali memperkuat tim nasional. Namun saat ini bukan lagi membela Republik Doninika, namun Spanyol.

Memang, striker yang saat ini telah berusia 24 tahun tersebut memang kelahiran Spanyol, tepatnya 1 Agustus 1993. Manjer timnas Spanyol, Julen Lopetegui kemungkinan akan tertarik untuk memasukan nama Mariano ke dalam skuatnya. Hal itu bisa dipertimbangkan karena Mariano yang telah beberapa bulan menjalani masa peminjaman ke Lyon yang sejauh ini ia cukup konsisten dalam mencetak gol. Mariano yang tampil di ajang Liga Prancis tersebut sepanjang musim ini, dia mencatatkan namanya dengan mencetak gol sebanyak 14 kali dari total 24 penampilannya bersama Lyon.

Itulah dua pemain yang diprediksi bisa memperkuat timnas barunya di ajang Piala Dunia 2018 di Russia mendatang. Dimanapun mereka berman nantinya pastinya harapan semua orang adalah agar mereka bisa tetap meningkatkan kualitas permainanya untuk kedepannya karena usia mereka yang saat ini masih terbilang cukup muda dan potensial.

Leave a Reply