Salah satu olahraga favorit dunia adalah sepak bola, olahraga ini bahkan sangat populer disetiap negara. anda pasti akan menemukan berbagai klub disetiap negara, seperti halnya di Indonesia setiap wilayah memiliki klub sendiri. Di luar negeri sepak bola juga menjadi olahraga yang sangat digemari oleh semua negara, contohnya adalah negara Rusia. di Rusia terdapat liga utama Rusia yang sudah berdiri sejak tahun 2001, jumlah tim yang ada didalamnya ada 16 tim.

Untuk piala domestik adalah piala Rusia, untuk piala Internasional adalah piala dunia FIFA. Ditahun 2018 ini Rusia menjadi tuan rumah piala dunia FIFA, maka tidak mengharankan bahwa Rusia saat ini memiliki stadion sepak bola bertaraf internasional dengan jumlah 12. Selain itu tim Nasional Rusia juga semakin memantapkan diri untuk terus berlatih untuk pertandingan Piala dunia 2018..

Liga utama Rusia ini terdiri 16 klub didalamnya, sudah didirikan sejak lama setelah Uni Soviet bubar. Mereka akan bertanding setiap satu musim, klub tersebut akan bertanding 30 kali dalam satu musim. Berikut ini adalah klub 16 yang harus anda ketahui, Amkar Perm, Anzhi Mkhachkala, Dinamo Moskwa, CSKA Moskwa, Krasnodar, Krylia Sovetov Samara, Rostov, Lokomotiv Moskwa, Kuban Krasnodar, Rubin Kazan, Terek Grozny, Spartak Moskwa, Ural, Tom Tomsk, Zenit St. Petersburg, dan Volga Nizhny Novgorod.

Namun dalam piala dunia 2018 yang akan datang, tidak dipilih berdasarkan klub terbaik, namun Rusia memiliki tim nasional yang handal. Tim nasional Rusia merupakan tim yang berada dibawah konfederasi sepakbola Rusia atau yang dikenal dengan nama RSF, dan untuk piala dunia 2018 Rusia akan bermain di kandang sendiri yaitu Otkrytie Arena, stadion Lokomotiv di Moskow, stadionĀ  Petrovsky di St. Petersburg dan stadion Luzhniki.

Tim Nasional Rusia era tahun 2014 gagal dan tidak masuk pada babak penyisihan, di piala dunia tahun 2018 diharapkan memiliki keberuntungan dalam memenangkan piala dunia 2018. Tim sepak bola nasional Rusia memiliki pelatih kepala yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam melatih club besar sepak bola, kepala pelatih tersebut adalah Stanislav Cherchesov, ia menggantikan Leonid Slutsky yang gagal pada EURA 2016. Sedangkan untuk manager dipegang oleh Stanislav Cherchesov, untuk asisten manager adalah Miroslav Romashchenko.

Berikut ini adalah pemain atau squad Rusia piala dunia 2018 yang akan tampil

  • Goalkeeper

Igor Akinfeev

Antara lain Igor Akinfeev dari CSKA Moskva, Vladimir Gabulov dari Arsenal Tula, dan ada Guihreme dari Lokomotiv Moskva

  • Defender

Georgi Dzhikiya

Ada Georgi Dzhikiya dari Spartak Moskva, Ruslan Kambolov dari Rubin Kazan, Fedor dari FK Rostov, IIlya Kutepov dari Spartak Moskva, Aleksandr Samedov dari Spartak, Roman dari FK Krasnodar, Igor dari Zenit st. Petersburg, Viktor dari CSKA Moskva, dan Yuri dari Zenit St. Petersburg

  • Midfielder

Aleksandr Golovin

Ada Aleksandr Erokhin dari FK Rostov, Yuri dari FK Krasnodar, Denis Glushakov dari SpartakĀ  Moskva, Aleksandr Golovin dari XSKA Moskva, Dmitry Kombarov dari Spartak Moskva, Aleksey dari Lokomotiv, dan Dmitry Tarasov dari Lokomotiv Moskva.

  • Forward

Dmitry Poloz

Untuk pemain forward ada Aleksandr Bukharov dari FK Rostov, Maksim Kanunnikov dari Rubin Kazan, Dmitry Poloz dari FK Rostov, dan Fedor Smolov dari FK Krasnodar.

Sepak bola di Rusia memang masih terbilang baru, namun seiring berjalannya waktu club sepak bola Rusia juga menjadi club sepak bola yang ditakuti oleh banyak lawan dari negara-negara lain. Jangan lupa juga mulai tanggal 14 Juni 2018 nonton sepak bola piala dunia FIFA di Rusia.

Leave a Reply