Piala Dunia FIFA 2018 Russia akan dihelat dalam hitungan bulan lagi. Ya, kompetisi tertinggi bagi pelaku sepakbola ini memang sangat dinantikan. Kompetisi ini akan dihelat pada pertengahan tahun 2018 mendatang tepatnya pada bulan Juni sampai bulan Juli ini. setidaknya sudah diumumkan 32 tim yang akan bertanding untuk memperbutkan status terkuat dan terbaik di Russia mendatang.

Ke-32 tim juga sudah dibagi ataupun dikelompokkan menjadi 32 tim yang akan saling gesek untuk menjadi jawara. Dari 32 tim yang sudah terkumpul, nama Portugal tentu menjadi salah satu kandidat untuk keluar sebagai jawara. Ya, timnas ini adalah timnas yang memiliki peluang juara cukup besar. Tim dengan julukan Selecção das Quinas ini memang tidak bisa dianggap remeh.

Selama gelaran Piala Dunia, Timnas Portugal sendiri memang baru aktif bermain selama 4 kali. Tercatat debut timnas Portugal ini adalah pada tahun 1966. Untuk hasil terbaik yang pernah diraih timnas Portugal ini adalah peringkat ketiga. Hasil terbaik timnas Portugal ini terjadi ketika menjalani debutnya yakni pada tahun 1966.

Seperti dikatakan sebelumnya, timnas Portugal ini menjadi salah satu kandidat kuat yang mngkin menjadi juara di Piala Dunia 2018 Russia mendatang. Bagaimana tidak, jawara Piala Eropa pada 2016 ini memang sedang dalam bentuk tim terbaiknya. Portugal sendiri sukses mendapatkan trofi untuk pertama kalinya dengan memenangi Piala Eropa di Perancis 2016 silam.

Portugal berhasil mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 1-0 pada babak perpanjangan waktu.  Bicara Portugal pastinya tidak bisa lepas dari mega bintang Real Madrid dan juga kapten tim yakni Cristiano Ronaldo. Ronaldo memang menjadi pemain yang slelau dibicarakan dalam dua dekade belakangan ini. jikapun Ronaldo berhenti saat ini, ia sudah lebih dari pantas untuk menyandang status sebagai Legenda.

Bagaimana tidak di timnas ia sudah menggeser pendahulunya yakni Luis Figo untuk pencetak gol terbanyak dengan 75 gol sampai saat ini dan sangat mungkin untuk terus bertambah. Selain itu, CR7 juga menjadi pemain Portugal dengan jumlah caps tertinggi yakni 142 caps. Pada gealran kali ini, timnas Portugal akan diarstiki oleh Fernando Santos. Fernando Santos ini juga merupakan pelatih yang membawa Portugal menjadi kampiun di Piala Eropa 2016 silam di Perancis.

Cristiano Ronaldo 2018

Di bawah Fernando Santos, permainan timnas Portugal sangatlah baik dan Piala Dunia 2018 di Russia mendatang akan menjadi tantangan selanjutnya bagi sang pelatih. Tentu saja kali ini Fernando Santos masih akan mengandalkan Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sebagai mesin golnya sekaligus sebagai kapten tim. Selain Ronaldo, timnas Portugal juga tidak miskin materi pemain. Masih banyak pemain pemain hebat yang dimiliki Portugal yang nantinya juga akan berlaga di Russia 2018 mendatang.

Di bawah gawang, timnas Portugal memiliki Rui Patricio yang juga menjadi pelapis terkahir pertahanan timnas Portugal. Selanjutnya di lapisan selanjutnya yakni bek, ada beberapa nama nama populer yang pastinya kalian tahu. Adalah Pepe dan Fabio Coentrao. Kedua pemain ini juga merupakan pemain pemain yang juga menjadi partner Ronaldo di Real Madrid.

Selanjutnya di sisi Gelandang ada nama nama familiar seperti joao Mario, Joao Moutinho dan masih banyak lagi. Dan di sisi penyerang nama Cristiano Ronaldo, Nani, Qauresma, Andre Silva akan menbjadi daya gedor menakutkan bagi tim lawan. Itu tadi adalah sedikit info mengenai timnas Portugal.

Leave a Reply