Tidak membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk kita bisa menyaksikan pesta bola terbesar dan terbaik di dunia. Adalah Piala Dunia 2018 mendatang yang akan menjadi kompetisi yang akan dinantikan banyak orang. Piala Dunia kali ini akan digelar di Russia dan akan menjadi gelaran ke 21. Sekarang, sudah terkumpul 32 nama negara yang akan melakukan putaran final dan berhak berlaga di Russia di pertengahan tahun 2018 mendatang. 32 tim ini juga sudah dibagi menjadi delapan grup yang akan saling sikut untuk menjadi yang terkuat.

Dari tim tim atau negara yang ada, salah satunya adalah Spanyol. Timnas dengan julukan La Roja atau jika diartikan adlaah si merah ini memang tidak bisa diremehkan. Bagi pecinta bola pastinya akan sangat ingat masa masa emas timnas Spanyol ini. adalah tahun 2008 sampai 2012 yang menjadikan timnas spanyol ini sebagai timnas yang begitu superior di muka bumi. Tercatat, pada tahun 2008, La Roja berhasil memenangkan Piala Eropa.

Tidak sampai di situ saja, Iniesta dan kawan kawan berhasil melaju kembali dan berlaga di Afrika Selatan 2010 silam. Di Afrika Selatan Spanyol kembali menjadi juara untuk ajang Piala Dunia. Kemudian, dominasi spanyol masih berlanjut. Kali ini adalah pentas Piala Eropa 2012 dimana timnas Spanyol kembali mampu mempertahankan status sebagai jawara. Dengan performa kala itu pastinya sangat wajar jika Spanyol menjadi tim yang tidak bisa diremehkan kali ini.

Di ajang Piala Dunia sendiri, timnas Spanyol atau La Furia Roja sudah melakoni 14 kali tampil pada putaran final. Kali pertama atau debut yang dilakukan timnas Spanyol dalam ajang kasta tertinggi sepakbola di dunia ini adalah pada tahun 1934 dimana itu adalah putaran kedua Piala Dunia. La Furia Roja juga sudah merasakan bagaimana senangnya menjadi juara dan berhak menyandang status sebagai tim terkuat di dunia.

Hal tersebut terjadi ketika Piala Dunia FIFA pada tahun 2010 silam yang diadakan di Afrika Selatan. Kala itu, Spanyol berhasil memenangkan pertandingan dan berhak menjadi juara setelah mengalahkan Belanda dengan skor 1-0. Goal tunggal yang terlahir ini dicetak oleh Andres Iniesta pada saat perpanjangan waktu. Bicara Spanyol pastinya banyak pemain yang kalian kenal. Ya, hampir seluruh pemain pemain yang ada didalam timnas Spanyol adalah pemain pemain bintang yang tentu tidak bisa diremehkan.

Pemain Timnas Spanyol

Untuk Russia 2018 mendatang Spanyol tidak lagi akan diarsiteki oleh Vincente del bosque yang sudah mengantarkan masa emas 2008-2012 silam. Penggantinya adalah Julen Lopetegui. Sang pelatih tentu sudah memanggil nama nama yang akan dipanggil dan dibawa ke Russia pertengahan tahun ini untuk menjadi juara.

Tentu saja nama nama familiar akan kalian temukan di timnas spanyol ini. ada legenda Real Madrid yang sekarang bermain untuk Porto, iker Casillas sebagai penjaga gawang. Selain itu, kiper muda berbakat David de gea juga akan mengisi posisi Casillas. Di sisi pertahanan atau bek, nama nama seperti kapten Real Madrid, Sergio Ramos, Bek Barcelona, Pique, Jordi Alba akan menjadi lapisan pertahanan.

Untuk gelandang tentu nama nama Andres Inistea, David Silva, Fabregas, akan menjadi andalan utama sang pelatih. Untuk daya gedor, nama nama kondang seperti Alvaro Morata, Diego Costa, Fernando Torres, Munir, Paco Alcacer siap memberikan mimpi buruk kepada lawan lawannya.

Leave a Reply