Kabar berhembus dari Italia yang menyebutkan bahwa Azzurri saat ini belum dapat menentukan sosok yang tepat untuk mengemban kursi pelatihan berikutnya. Mantan pemain Timnas Italia, Marco Materazzi mengungkapkan bahwa Roberto Mancini adalah sosok yang pantas untuk membesut Italia.

Seperti yang tengah dibicarakan di publik yang menyebutkan bahwa Azzurri tengah belum menentukan pelatih barunya. Setelah Glan Piero Ventura yang dipecat karena tidak dapat membawa Timnas Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Mancini Sosok Yang Tepat Bagi Timnas Italia.jpg

 

Azzurri saat ini sedang dalam asuhan sementara dari Luigi Di Biagio. Sembari mencari pelatih tetap bagi Italia, beberapa nama yang di anggap pantas pun mulai bermunculan dalam beberapa kabar dari Italia untuk menangani Azzurri. Nama-nama tersebut diantaranya, Roberto Mancini dan Carlo Ancelotti.

Sedangkan, menurut Materazzi sosok pelatih seperti Mancini adalah sosok yang tepat untuk mengemban tugas untuk menduduki jabatan sebagai pelatih Timnas Italia untuk saat ini. Materazzi beranggapan bahwa ini adalah saat yang tepat bagi sosok pelatih berusia 53 tahun tersebut untuk menunjukkan kualitas sebagai pelatih Italia.

“Timnas Italia harus memulai langkah baru bersama seorang pelatih baru. Saya yakin Mancini adalah sosok yang tepat bagi Italia, ia memiliki kemampuan dan pengalaman yang dibutuhkan Italia,” ungkap Materazzi.

“Mancini akan menjadi pilihan utama untuk mengemban tugas untuk negara. Ia memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa ia mampu untuk melakukannya kepada semua orang. Mancini akan sepadan dengan Azzurri, ia pantas untuk membesut Italia pada ajang kompetisi Piala Dunia kali ini.”

Hingga saat ini, Macini diketahui masih berkarir sebagai pelatih di salah satu klub sepakbola yang berada di Rusia, Zenit St. Petersburg. Beberapa saat lalu, ia sempat dikabarkan pernah menungkapkan keinginannya untuk membesut Azzurri.

Leave a Reply