major sports betting – Turnamen sepak bola Internasional yang paling fenomenal, Piala Dunia akan digelar sebentar lagi, yaitu tepatnya mulai tanggal 14 Juni sampai dengan 15 Juli tahun ini, tahun 2018  (berlangsung selama 32 hari). Di tahun 2018 ini, Piala Dunia akan menyuguhkan pertandingan sepak bola yang telah ditunggu-tunggu oleh penggemar sepak bola untuk ke 21 kalinya. Negara beruntung yang terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia adalah Rusia, ya negara yang terkenal dengan kartun Masha and The Bear nya di Indonesia.

Rusia merasa terhormat, karena mereka akan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya bagi Piala Dunia . Pemilihan Negara Rusia sebagai tuan rumah sebenarnya telah dilakukan sejak tahun 2009. Sejak tahun itu, Rusia berbenah diri agar negaranya siap menyambut Piala Dunia tahun 2018 secara spektakuler. Kota-kota yang ditawarkan Rusia sebagai kota penyelenggara pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018 adalah Kaliningrad, Yekaterinburg,  Sochi, Samara, Rostov na Donu, Sankt-Peterburg, Krasnodar, Moskwa, Yaroslavl, Novgorod, Nizhny Volgograd, dan Kazan.

Dari total 12 kota tuan rumah yang ditawarkan, terdapat 16 stadion yang akan menjadi tempat berlangsungnya pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018. Stadion yang sudah ada dan akan di renovasi terdapat 3 stadion, sedangkan untuk sisanya, sebanyak 13 stadion, akan dibangun baru oleh pemerintah Rusia.

Dari 16 stadion yang menjadi tempat penyelenggara pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018, terdapat satu stadion yang cukup unik, yaitu Central Stadium. Central Stadium ini terletak di kota Yekaterinburg. Kota ini melakukan renovasi besar-besaran agar dapat menjadi tempat bertandingnya tim sepakbola dari berbagai dunia dengan baik.

Central Stadium

Pada awalnya, stadion ini hanya dapat menampung kapasitas penonton sebanyak 27000 penonton, namun khusus untuk Piala Dunia 2018, stadion Central Stadium ini akan menambah kursi penonton hampir setengah dari kapasitas yang telah ada, yaitu 45000 kursi penonton. Penambahan kursi penonton yang dilakukan pemerintahan kota Yekaterinburg untuk Central Stadium juga merupakan syarat dari FIFA, karena sejak awal Piala Dunia, FIFA telah memberi syarat bagi stadion yang nantinya akan menjadi tempat berlaganya pertandingan sepak bola dunia, diharuskan memilki kapasitas minimal sebesar 35000 penonton.

Renovasi stadion seperti yang dilakukan pemerintah kota Yekaterinburg adalah hal yang lumrah bagi para tuan rumah terpilih menjelang Piala Dunia. Sejak awal diadakannya Piala Dunia , tuan rumah terpilih memang sudah seharusnya memperbaiki fasilitas yang sudah ada atau bahkan membuat fasilitas baru untuk mendukung terselenggaranya pertandingan sepak bola yang spektakuler, aman dan nyaman.

Renovasi yang dilakukan pihak Central Stadium ini terbilang sangat unik atau tidak biasa, karena mereka tidak membangun ulang stadion, melainkan hanya menambah 2 tribun sementara yang diletakan di belakang masing-masing gawang di lapangan tersebut. Tribun yang dibuat tersebut sangat unik karena menjorok keluar dari bangunan Central Stadium, seolah-olah tribun tersebut bukan merupakan bagian dari Central Stadium.

Pembangunan 2 tribun yang cukup menarik perhatian itu adalah bentuk inovasi yang dilakukan pihak Central Stadium, karena lambatnya pembangunan stadion yang telah dilakukan, padahal Piala Dunia 2018 akan berlangsung sebentar lagi. Central Stadium ini mempunyai nama lain, yaitu Ekaterinburg Arena. Pertandingan sepak bola yang akan berlangsung di stadion ini adalah 4 pertandingan fase grup Piala Dunia 2018.

Leave a Reply