Die Mannschaft. Itulah julukan tim sepak bola dari salah satu negara federasi di Eropa Barat, Jerman. Ternyata negara ekonomi terbesar di Eropa ini memang memiliki bakat dalam olahraga sepakbola. Terbukti dari berhasilnya negara ini membawa pulang piala kejuaraan sepak bola dunia pada 2014 yang lalu. Kemudian pada pertengahan tahun 2017, dengan bangga timnas Jerman berhasil membawa pulang trofi Piala Konfederasi 2017.

Pada Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia pun Jerman telah menyiapkan squad timnasnya dengan baik untuk menghadapi 3 tim lain dalam satu grupnya yaitu Grup F. Mereka pun sudah bertekad untuk menjadi juara di grup F, walaupun mereka menyadari bahwa lawan yang akan mereka hadapi juga tangguh dan memiliki keunggulan pada titik-titik tertentu. Dua dari 3 tim yang akan menjadi pesaing Jerman di grup F dianggap menjadi lawan yang tersulit dalam fase kali ini. Yaitu Swedia dan Meksiko adalah dua negara yang saat ini menjadi lawan yang terkuat untuk menggagalkan Jerman menjadi juara grup.

Dilansir dari akun resmi timnas Jerman, Neuer, kapten tim squad Jerman, menyampaikan bahwa tim ini akan menghadapi semua pesaing dalam satu grupnya dengan serius. Karena tujuan utama timnas Jerman adalah menjadi juara grup dalam pertandingan ini. Dengan bertemunya timnas Jerman dengan lawan yang kuat, akan menjadi sebuah pembentukan landasan bagi Jerman untuk berusaha mempertahankan trofi yang sudah mereka raih pada Piala Dunia sebelumnya.

Jerman Juara Piala Dunia 2014

Dibawah bimbingan pelatih Joachim Loew, timnas Jerman akan berlaga pada fase grupputaran final piala dunia 2018 yang dimulai pada bulan Juni mendatang. Dengan rata-rata umur pemain yang masih muda, tentunya timnas Jerman akan lebih mudah dalam mendapatkan penguasaan lapangan karena staminanya yang dapat dikatakan pada titik yang optimal. Pada laga fase kualifikasi pun terbukti pemain-pemain muda tersebut dapat membawa nama timnas Jerman berada di puncak klasemen dengan poin sempurna.

Dari 10 kali pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, ternyata tim ini berhasil memenangkan kesuluruhan laga sehingga dapat mengumpulkan 30 poin sebagai bekal lolos ke fase grup Piala Dunia. Pada kualifikasi sebelumnya, timnas Jerman berada pada grup C zona Eropa bersama dengan 5 negara lainnya termasuk Irlandia Utara dan Republik Ceko. Dalam kualifikasi tersebut pun Jerman berhasil meraih predikat sebagai tim paling produktif, dengan mencetak 43 gol ke gawang lawan.

Banyaknya skor gol yang dihasilkan tim ini membuat hasil akhir pertandingan kualifikasi bagi tim Jerman surplus 39 gol, alias hanya kebobolan 4 kali dalam 10 pertandingan. Pada laga-laga sebelumnya, timnas Jerman selalu menggunakan warna kebanggaannya yaitu warna putih sebagai identitas untuk jersey yang mereka kenakan di lapangan hijau.

Bagaimana dengan Piala Dunia 2018? Jersey yang akan diproduksi oleh Adidas ini sudah banyak beredar gambarnya di media maya. Warna putih tetap akan mendominasi jersey baru yang akan mereka gunakan. Dengan beberapa sentuhan klasik berwarna hitam pada baju dan perpindahan posisi penomoran di bagian depan, akan membuat jersey tim ini tampak elegan dipadu dengan celana hitam dan kaus kaki putih

Apakah anda penggemar tim ini? Tentunya jika anda adalah fans, nantikan keseluruhan pertandingan timnas Jerman pada tiga laga di pertengahan hingga akhir bulan Juni mendatang. Demikian informasi tentang menelisik lebih dalam tim Die Mannschaft dalam perebutan trofi Piala Dunia 2018. Semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply