Beberapa waktu yang lalu, publik Inggris dikagetkan dengan berita heboh dari The Sun, sebuah media massa Inggris yang memantik emosi Raheem Sterling. The Sun sebagai media massa besar dan dikenal kontroversial kembali memuat tulisan yang sangat mengganggu konsentrasi Sterling pada Piala Dunia Rusia 2018. Hal ini memang sangat dikecam oleh banyak pihak termasuk dari para legenda Timnas Inggirs karena The Sun memuat tulisan yang tidak penting dan sangat mengganggu konsentrasi seorang pemain yang akan membela negara di piala dunia.

Kehebohan kabar tentang Raheem Sterling dan The Sun berawal dari sebuah tajuk tentang tato bergambar senjata laras panjang. Sterling memang kini memiliki tato sebauh senjata laras panjang yang tercetak cukup besar pada kaki kanannya. Tato ini tentu saja akan tidak terlihat sebagian atau seluruhnya ketika pemain ini mengenakan kaos kaki. Namun, The Sun sebagai media massa yang kerap membuat kontroversi ini memang memantik kemarahan. Media massa yang satu ini membuat sebuah tajuk yang menggambarkan seorang Sterling menembak kakinya sendiri.

Pada cetakan tersebut juga termuat seorang aktivitas anti senjata bernama Cope yang sangat tidak suka seorang pemain Timnas Inggris yang akan berlaga pada Piala Dunia Rusia 2018 memiliki tato senjata. Menurutnya, hal ini menjadi tidak pantas dan bisa berdampak buruk karena akan dilihat seluruh dunia termasuk anak-anak. Cope meminta Sterling untuk menghapus tato yang dimilikinya agar tidak terlihat seperti senjata atau bisa juga dengan menambalnya.

Tentu, permintaan seperti ini sangatlah membuat geram banyak pihak. Banyak orang terutama pada pendukung Timnas Inggris mengecam The Sun karena telah mengganggu konsentrasi Sterling pada Piala Dunia. Kecaman datang lantaran isi berita yang ada sangatlah tidak penting dan hanya membahas sebuah tato yang ada pada kaki seorang pemain bola. Hal ini juga memancing emosi dari seorang legenda pemain Timnas Inggris yaitu Gary Lineker yang menyayangkan adanya media massa yang terlalu sentimen pada pemain bola negaranya sendiri.

Raheem Sterling Manchester City

Dirinya sangat kesal lantaran Sterling akan menjadi andalan dalam gelaran Piala Dunia Rusia 2018 bersama Lingard, Kane dan lainnya. Kabar dari The Sun ini juga menjadi bahasan yang sangat ramai diberbagai media sosial termasuk contohnya Twitter. The Sun menjadi sasaran kemarahan dan hujatan dari masyarakat dunia karena telah membuat seorang pemain dan bahkan timnas yang akan melakoni laga-laga penting di Piala Dunia Rusia 2018 menjadi tidak fokus.

Kabar dari The Sun akhirnya terdengar oleh Raheem Sterling. Pemain yang memiliki prestasi dan performa yang baik bersama Manchester City pada musim 2017-2018 ini pun akhirnya angkat bicara. Sterling memang tidak menggelar sebuah konferensi pers resmi. Dirinya memanfaatkan fitur stories dari Instagram untuk memberikan pernyataan. Sterling menjelaskan dirinya tidak mendukung gerakan bebas jual beli senjata secara tersirat.

Sterling memberikan pernyataan bahwa ayahnya tewas saat ia masih kecil akibat tertembak dan sejak saat itu dirinya bersumpah untuk tidak menyentuh senjata api. Berkat pengalaman buruk itu, Sterling seolah ingin menegaskan bahwa dirinya hanya ingin menjadikan masa kelamnya sebagai motivasi.

Pemain yang satu ini ingin menjadikan kakinya sebagai sebuah senjata yang mematikan untuk bisa membawa Timnas Inggris berjaya terutama dengan kaki kanannya. Mendengar pernyataan seperti ini, FA sebagai federasi sepakbola Inggris memberikan dukungan kepada Sterling untuk tetap fokus pada Piala Dunia Rusia 2018 dan mengabaikan pemberitaan yang ada diluar termasuk dari media massa negaranya sendiri.

Leave a Reply