Sebentar lagi akan diadakan pesta sepakbla terbesar yakni Piala Dunia. Piala Dunia kali ini (2018) akan digelar di Rusia. Gelaran yang akan dihelat pada 2018 pertengahan nanti akan menjadi gelaran ke-21 sepanjang ini. Sudah 32 tim atau negara yang berhak melaju dan bertanding di putaran final Rusia nantinya. Dari 32 tim atau negara ini, salah satunya adalah timnas Argentina. Argentina menjadi salah satu kandidat juara untuk gelaran Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Dengan pemain pemain berkelas yang dimilikinya tentu sangat mungkin bagi Argentina untuk bisa menjadi juara di gelaran Piala Dunia 2018 nanti. Argenita atau La Albiceste (julukan timnas Argentina) sendiri bukan nama baru di kompetisi tertinggi dunia bola ini. tercatat sudah dua kali timnas Argentina ini mampu meraih gelar sebagai jawara. Adalah pada tahun 1978 dan pada 1986 dimana timnas Argentina mampu membawa pula tropi dan berhak menjadi yang terkuat kala itu.

Timnas Argentina sendiri tercata sudah memiliki catatan 16 kali ikut serta dalam putaran final Piala Dunia dimana yang pertama adalah pada gelaran Piala Dunia pertama yakni pada tahun 1930. Bukan hanya moncer di Piala Dunia saja, namun Aregntina juga merupakan salah satu raksasa bagi benua Amrika. Tercatat sudah 41 Argentina tampil di ajang Copa America dimana ajang ini adalah kasta tertinggi yang mempertemukan negara negara di benua Amerika. Total dari 41 keikutsertaan Argentina ini, La albiceste mampu keluar sebagai jawara sebanyak 14 kali.

Untuk gelaran Piala Dunia Rusia 2018 ini, Argentina tergabung dalam grup D. Dalam grup ini lawan dari Argentina juga bisa dikatakan sangat mudah. Negara negara yang tergabung bersama Argentina dalam grup D ini adalah Kroasia, Nigeria dan juga Islandia. Jika menilik skuad dan kualitas pemain yang dimiliki, pastinya La Albiceste akan sangat mudah untuk menjadi jawara grup.

Timnas Argentina 2018

Pada putaran kali ini Argentina masih akan bergantung pada sosok mega bintang Barcelona dan juga Kapten timnas Argentina, Lionel Messi. Messi merupakan andalan Argentina di ujung tombak. Bermain bersama Barcelona, messi sudah menjadi seorang legenda di Spanyol. Messi sendiri sampai saat ini sudah melesakkan 55 gol bersama timnas Argentina. Berangkat ke Rusia pertengahan tahun ini, Argentina akan diarsiteki oleh pelatih bernama Edgardo Bauza.

Pelatih ini akan menjadi arsitek yang akan memberikan arahan kepada timnas Argentina selama bertempur di Rusia pertengahan tahun ini. Argentina tentu bukan sosok messi seorang. Masih ada banyak sekali pemain pemain bintang yang juga menjadi pemain top di tanah Eropa saat ini. untuk informasi siapa saja yang akan berada dalam skuad La Albiceste kalian bisa menyimaknya di bawah ini.

Dari sisi penjaga gawang ada nama Sergio Romero. Di sisi pertahanan atau bek terdapat nama nama familiar yang bermain untuk tim besar seperti Marcos Rojo, Garay, Federico Fernandez, Pablo Zabaletta dan lainnya. beralih ke pemain gelandang, Argentina memiliki banyak pemain yang bisa diandalkan seperti Mascherano, Angel Dimaria, Lucas Biglia dan masih banyak lagi pemain pemain bintang lainnya. di sisi penyerang tentu saja adalah mega bintang Lionel Messi, selanjutnya ada penyerang Manchester City, Sergio Aguero, yang lainnya adalah duo penyerang Juve yakni Higuain dan Dybala. Setidaknya ini adalah gambaran kasar mengenai skuad yang akan dibawa Argentina ke Rusia mendatang.

Leave a Reply