majorsportsbetting.com – Asia memiliki 5 wakil negara pada piala dunia 2018 di Rusia nanti. Hal itu merupakan sejarah baru dalam tahun ini. Nah perwakilan dalam urutan terakhir atau kelima adalah Australia. Timnas Australia terpilih karena keberhasilannya memenangkan pertandingan dalam laga sepak bola yang tepatnya di Sydney dengan score 3-1. Beberapa negara asia yang juga memiliki cerita keberhasilan sendiri sehingga lolos mengikuti piala dunia 2018 ini adalah Jepang, Arab Saudia, Iran, dan Korea Selatan serta disusul oleh Australia dalam urutan kelima ini.

Sebelumnya timnas Australia ini tidak berhasil lolos karena tindak pemberhentian dari republik Irlandia yang terjadi pada final Piala Dunia di tahun 2002. Lolosnya Australia ini juga tepatnya karena keberhasilannya menyisihkan Honduras yang hanya mencetak gol satu kali oleh Albert Elis. Pada gol yang pertama yang dicetak oleh Australia ini tepatnya terjadi pada leg kedua di menit yang ke-54 oleh sang kapten sendiri. Kapten timnas ini juga menunjukkan aksinya lagi untuk mencetak gol kedua di menit yang-72 karena tendangan penalti yang dilakukannya.

Sama halnya dengan gola yang kedua yang dicetak karena tendangan penalti, gol ketiga ini juga dihasilkan karena tendangan penalti yang kali ini dilakukan oleh salah satu pemainnya yang bernama Jedinak. Keberhasilan Australia hingga pertandingan berakhir ini membuat salah satu timnas Asia ini berhasil lolos untuk selanjutnya berjuang pada piala dunia yang digelar di Rusia. Dalam urutan perwakilan Asia mungkin timnas Australia ini menjadi urutan yang kelima namun dalam urutan keseluruhan Australia ada dalam urutan ke-31 yang berhasil melangkah maju menuju piala dunia 2018 kali ini.

Kemenangan timnas Australia ini tak luput dari bagusnya para pemain timnasnya. Diantara pemain yang berpengaruh dalam lolosnya timnas ini untuk maju ke piala dunia 2018 kali ini adalah :

Pada posisi gol keepernya ada Mathew Ryan yang merupakan klub dari Brighton & Hove Albion, Mitchell Langerak dari klub VfB Stuttgart, Danny Vukovic dari klub KRC Genk.

Posisi selanjutnya adalah Defendernya yang dipegang oleh Matthew Spiranovic, Trent Sainsbury, Ryan McGowan, Bailey Wright, Brad Smith, Milos Degenek, dan Alex Gersbach.

Timnas Australia

Pada posisi midfielder ada Mark Milligan, James Troisi, Massimo Luongo, Tom Rogic, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Mustafa Amini.

Posisi terakhir yakni forward yang dipegang oleh diantaranya Tim Cahill, Robbie Kruse, Mathew Leckie, Tomi Juric, Jamie Maclaren, dan Awer Mabil.

Timnas Australia ini masih termasuk dalam grup B pada piala dunia 2018 ini. Timnas yang ada dibawah pelatihan Ange Postecoglou ini memiliki scorer oleh Tim Cahill. Rangking FIFA yang diraih oleh timnas ini adalah 43. Timnas ini memiliki julukan Socceroos. Dengan pemain yang berasal dari klub yang berbeda-beda tersebut timnas Australia termasuk tim yang juga unggul dalam bermain.

Hal ini terbukti dari dapat lolosnya timnas ini menjadi salah satu wakil asia untuk bermain dalam piala dunia 2018 selanjutnya yang akan digelar di Rusia. Tak ingin kalah dengan pesaing timnas yang lebih unggul dari negara lain maka sang pelatih terus-terusan melatih permainan dari para pemain timnas ini agar pertahanan lebih kokoh dan permainannya akan lebih unggul sehingga akan mudah meraih peluang kemenangan atau juara dalam piala dunia 2018 kali ini.

Leave a Reply