Pada pertengahan tahun ini yakni sekitar bulan Juni- Juli, pagelaran terbesar di dunia sepakbola siap diadakan. Ya, adalah Piala Dunia. Salah satu kompetisi yang paling dinantikan oleh para penggila bola di seluruh dunia ini memang sangat menarik. Pertemuan negara negara hebat dengan kumpulan pemain bintang siap bertarung di atas lapangan untuk memperebutkan status menjadi yang terbaik. Sudah terpilih 32 tim yang akan bertanding di kompetisi tersebut.

Gelaran piala dunia kali ini akan diadakan di negara Russia. Ke 32 tim ini sendiri sudah dibagi menjadi 8 grup dengan masing masing grup berisikan 4 tim atau negara yang siap bertarung satu dengan lainnya. Kompetisi Piala Dunia ini adalah kompetisi yang dibawahi langsung oleh asosiasi sepakbola dunia, FIFA. Kompetisi tertinggi di jagad sepakbola ini sendiri sudah dimulai semenjak tahun 1930 dan masih diadakan sampai saat ini.

Sejak lahirnya kompetisi ini, Piala Dunia sudah digelar sampai 20 kali pada tahun 2014 silam dimana pada tahun ini akan menjadi pagelaran yang ke-21. Dari 20 kali pagelaran yang sudah diadakan, tentu ada tim tim atau negara negara yang menjadi dominator dalam kompetisi ini. bagi kalian yang penasaran siapa negara yang menjuarai kompetisi ini terbanyak maka kalian bisa menyimaknya di bawah ini.

Siapa kira kira tim yang memiliki status sebagai negara peraih gelar kampiun piala dunia terbanyak sampai saat ini? jawabannya adalah Brazil. Ya, negeri di amerikan selatan ini memang merupakan salah satu negara yang paling sering enjuarai  gelaran dari piala dunia.  Jadi wajar saja jika Brazil dijuluki sebagai negara para bintang bola. Bagi kalian para pecinta bola pastinya kenal betul dengan pemain pemain bola asal Brazil seperti Ronaldinho, Ronaldo, dan lain sebagainya.

Pemain Timnas Brasil

 

Brazil atau negeri samba ini pertama kali menjuarai piala dunia pada tahun 1958. Piala Dunia kala itu diadakan di negara Swedia. Brazil melawan sang tuan rumah di final kala itu dan berhasil mengalahkannya. Pada saat itu pula Brazil menjadi jawara piala dunia untuk pertama kalinya. Pada gelaran selanjutnya, lagi lagi tim samba masih mampu untuk mempertahankan status jawara dengan mengalahkan Cekoslovakia dan gelaran 1962 ini menjadi milik Brazil. Ini adalah piala kedua yang didapatkan Brazil. Tentu tidak berhenti di situ saja, Brazil kembali menjuarai Piala Dunia pada gelaran 1970 yang diadakan di Mexico.

Kala itu Brazil bertemu Italia di final. Brazil memasrtikan gelar ketiganya dengan mengalahkan Italia dengan skot 4-1. Untuk gelar selanjutnya didapatkan Brazil pada gelaran Piala Dunia atau World Cup di tahun 1994 dan menjadi gelarnya keempat. Tidak berhenti di situ saja, satu lagi, pada gelaran Piala Dunia 2002, Brazil lagi lagi memastikan diri menjadi juara dengan mengalahkan Jerman dengan skor 2-0. Dari saat itulah Brazil menjadi tim yang meraih gelaran Piala Dunia terbanyak sampai saat ini.

Tim tim yang memiliki gelar terbanyak selanjutnya setelah Brazil adalah Italia dan Jerman dengan masing masing 4 kali gelar. Pada gelaran Russia 2018 ini sendiri Brazil termasuk salah satu kandidat kuat juara. Dengan banyak pemain bintang yang dimilikinya, Brazil diprediksi akan mampun berbicara banyak di kompetisi yang akan diadakan pada pertengahan tahun ini. Brazil sendiri tergabung pada grup E bersama Costa Rica, Switzerland dan Serbia.

Leave a Reply