Jika anda bertanya kepada para pecinta sepakbola di seluruh dunia, negara mana yang akan mereka jagokan di pagelaran piala dunia tahun 2018 di Rusia, pasti akan sangat banyak dari mereka yang menjagokan Brazil. Tidak bisa dipungkiri, negara ini adalah negara tersukses sepanjang masa di dunia, terkhusus di piala dunia. Negara ini menjadi satu-satunya negara yang berhasil ikut serta di 21 pagelaran piala dunia, dan menjadi juara di lima pagelaran.

Tentu saja, jika berbicara sejarah, Brazil tidak akan pernah bisa dirremehkan dan akan selalu menjadi negara favorit juara piala dunia. Termasuk, untuk piala dunia yang akan dihelat di Rusia ini. Brazil selalu menempatkan diri mereka sebagai sang Raja di kompetisi ini. Tentu saja, tim yang saat ini dimiliki Brazil sangat layak untuk disebut tim para raja.

Jika kita lihat dari daerah pertahanan mereka, di bagian penjaga gawang, sedang ada dua penjaga gawang muda yang sedang naik daun. Ada Ederson Moraes dan juga Alisson. Ederson adalah andalan di Manchester City, sedangkan Alisson menjadi salah satu tumpuan keberhasilan AS Roma sampai ke semifinal liga Champions musim ini.

Kedua tim ini menunjukkan kualitas yang sangat luar biasa. Jagan lupakan juga lini pertahanan mereka yang juga amat sangat tangguh. Marcelo dan Dani Alves adalah dua side defender terbaik di masing-masing sisinya. Tentu, peran keduanya di Brazil sangat vital. Jangan lupakan juga dua center defender mereka yang juga kuat, Thiago Silva dan David Luiz. Lini belakang Brazil cukup tangguh.

Tetapi, tentu bukan hanya di lini belakang. Lini tengah mereka diisi juga oleh para bintang yang sangat kreatif. Sebagai Defensive Mildfielder, Casemiro akan menjadi salah satu benteng yang tangguh. Selain bisa bertahan, Casemiro juga punya tendangan yang cukup akurat. Selain itu, gelandang tengah mereka juga diisi oleh pemain sekelas Paulinho dan juga Fernandinho. Untuk gelandang sayap mereka, jangan lupakan Willian dan juga Phillipe Coutinho yang akan menjadi monster yang cukup mengerikan dengan gerakan mereka yang sangat bisa menghancurkan musuh.

Duet Maut Neymar dan Gabriel Jesus

Lalu, masih ada bintang muda yang saat ini bermain di liga China, Renato Augusto, yang juga memiliki kualitas permainan yang di atas pemain pada umumya. Lini tengah Brazil memang sangat kuat, dan sangat layak untuk memfavoritkan tim ini sebagai juara. Tetapi, kekuatan mereka tidak hanya berhenti disitu.

Kekuatan utama mereka, yang sangat mengerikan, terletak di lini depan. Tentu saja, lini depan Brazil memang selalu diisi oleh monster yang mengerikan. Setelah dulu dunia mengenal jaman Ronaldinho, Ronaldo, dan juga Rivaldo, maka di masa sekarang, trio R itu sudah berganti dengan trio yang tidak kalah mengerikan juga. Mereka adalah Gabriel Jesus, Roberto Firmino dan juga Neymar. Gabriel Jesus sedang berada dalam performa yang baik. Meski sempat didekap cedera, di tengah performa gemilang bersama Manchester City, Jesus menunjukkan kualitasnya dengan tampil di perforrmanya setelah pulih.

Roberto Firmino juga sangat mengerikan musim ini. Meski bukan sebagai striker murni, tetapi posisinya sebagai striker tengah diĀ  Liverpool menjadikan dia sebagai pemain topskorer peman Brazil di liga Inggris. Neymar adalah yang paling fenomenal. Sempat tampil sangat memukau dengan PSG, Neymar terkena cedera yang membuat ia harus istirahat. Tetapi, dengan kabar pemulihannya, Neymar siap mengguncang dunia.

Leave a Reply