Brazil datang ke Piala Dunia Rusia 2018 dengan skuad muda yang sangat berbahaya. Terutama pada posisi peyerang, Brazil memiliki sederet pemain muda yang tentunya unggul dari segi ambisi, daya dobrak dan stamina untuk menembus pertahanan lawan. Ya, pada gelaran Piala Dunia Rusia 2018 ini memang sedikit berbeda pada Timnas Brazil lantaran pada posisi depan diisi dengan para pemain yang masih berusia muda. Untuk pilihan utama, tentu saja Neymar akan menjadi penyerang Brazil yang sangat diandalkan. Namun selain itu, ada Gabriel Jesus dan Firmino yang juga siap untuk memberikan kejutan.

Trsula Brazil yang telah disebutkan tadi memang belum tentu menjadi pilihan utama. Pelatih Brazil memang belum kerap memainkan ketiga secara bersamaan dan mamatenkan ketiganya untuk menjadi trisula yang mematikan. Namun, jika berandai-andai hal itu terjadi maka Timnas Brazil akan menjadi timnas yang sangat mampu berbuat banyak.

Seorang Neymar tentunya akan menjadi pilihan utama untuk mengisis posisi menyerang. Pemain ini kini telah matang dan menjadi pemain yang sangat mampu diandalkan. Keegosian dari seorang Neymar sudah sangat berkurang dan kini bisa diandalkan menjadi pemain yang sangat bisa bekerja sama dengan tim. Hal ini sangat terlihat dimusim terakhirnya bersama Barcelona dan PSG sebagai klubnya saat ini. Neymar menjadi pemain yang bisa menari-nari agar pertahanan lawan menjadi kacau. Tentu, seorang Neymar setidaknya memiliki satu penjaga khusus yang diberikan tugas menghentikan pergerakan. Namun, kecepatan dan skill dari pemain berusia 26 tahun ini tetap saja bisa merepotkan siapapun yang menjaganya.

Selain Neymar, Gabriel Jesus juga akan unjuk gigi. Dirinya memang masih berusia 21 tahun dan ini akan menjadi piala dunia pertamanya. Gabriel akan menjadi pemain yang sangat bersemangat karena pada piala dunia lalu hanyalah seorang bocah yang meramaikan Brazil diluar lapangan. Namun kini, namanya telah menjadi besar dan terkenal di mana-mana berkat kepindahannya ke Manchester City dan berhasil menorehkan prestasi.

Timnas Brazil

Ya, pada musim lalu Gabriel Jesus memang menjadi bagian penting dari skuad Pep Guardiola untuk menjuarai Liga Inggris. Nama Gabriel Jesus juga menjadi terkenal berkat penampilannnya yang sangat memukau dan agresif serta memiliki kematangan bermain yang sangat baik. Terlebih lagi, pemain yang satu ini memiliki tingkat keefektifan yang sangat baik ketika berada di atas lapangan untuk mencetak gol dengan tidak banyak gaya namun tetap efektif.

Dan juga, Timnas Brazil kini juga diperkuat dengan Roberto Firmino. Pemain yang usianya sama dengan Neymar ini memang baru saja memiliki karir yang cemerlang bersama Liverpool dimusim 2017-2018 setelah berhasil finis 4 besar dan berhasil memberikan kejutan karena mampu masuk final Liga Champion. Peran Firmino sangatlah penting pada skuat Liverpool sehingga membuat dirinya menjadi bagian dari skuad Piala Dunia Rusia 2018. Meskipun belum tentu menjadi pilihan utama, Firmino akan menjadi pembeda dan menjadi striker tengah yang mematikan terutama karena memiliki kemampuan penyelesaian akhir yang sangat baik ketika mendapatkan umpan.

Timnas Brazil memang memiliki trisula yang bisa sangat mematikan dalam ajang Piala Dunia Rusia 2018. Namun hal ini memang akan sangat bergantung pada lini tengah yang selama ini memang sering menjadi faktor penghambat kesuksesan Brazil meraih prestasi. Kabar menariknya, pada skuad Piala Dunia Rusia 2018 ini Brazil memiliki pemain lini tengah yang sedang dalam kondisi terbaiknya yaitu Coutinho, Fernandinho dan juga Casemiro.

Leave a Reply