Gelaran Piala Dunia 2018 yang rencananya akan digelar di Rusia tahun ini akan segra dimuali pada bulan Juni-Juli 2018 ini. Banyak Negara yang tengah mempersiapkan tim mereka untuk berlaga di gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Persiapan pun semakin dimatangkan untuk bisa meraih target mereka masing-masing di gelaran Piala Dunia 2018 nanti. Misalnya timnas Jerman yang tengah fokus mempersiapkan tim utama mereka yang akan ditampilkan di putaran Final Piala Dunia 2018 mendatang.

Bahkan pelatih klub mereka ikut mendukung jalannya Piala Dunia 2018 mendatang, misalnya Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes yang mengaku bahwa ia sengaja tidak memaksa untuk segera memainkan kiper utama mereka yaitu Manuel Neuer agar menjaga kesempatan bagi sang pemainĀ untuk bisa tetap tampilĀ di gearan Piala Dunia 2018 mendatang. Neuer sedang dalam tahap pemulihan setelah ia menjalani cedera data bermain. Neuer telah absen untuk membela Bayern Munchen sejak bulan Oktober tahun 2017 yang lalu. Kapten Die Roten tersebut menderita cedera metatarsal ketika ia sedang mengikuti sesi latihan bersama timnya.

Cedera yang dialami oleh Manuel Neuer tersebut sempat menghambat penampilannya untuk tampil maksimal bersama dengan Bayern Munchen pada musim lalu. Akibat cedera yang dialami oleh Manuel Neuer tersebut, Neuer kini harus absen dengan waktu yang cukup panjang untuk bisa memperkuat memperkuat Bayern Munchen dan timnas Jerman pada tahun lalu. Meski demikian, Heynckes tidak membebani target khusus bagi Manuel Neuer untuk bisa pulih dengan cepat agar bisa kembali bermain lagi. Manajer Bayern Munchen tersebut sangat yakin jika Manuel Neuer akan bisa segera pulih kembali sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai pada bulan Juni-Juli mendatang.

“Sejauh ini saya tidak akan memaksanya untuk bisa segera tampil membela Bayern Munchen. Sejauh ini tidak ada rencana dan juga target khusus agar Manuel Neuer bisa segera pulih dan kembali bermain. Sejauh ini Saya masih sangat yakin bahwa dia akan bisa segera pulih dan bermain kembali sebelum Piala Dunia 2018 dimulai nantinya. Akan tetapi, semua itu tergantung bagaimana dia dan tim medis yang melakukannya. Neuer tidak boleh memaksakan dengan mengambil risiko yang tinggi untuk bermain dan menurut saya dia itu cukup bijak dan tidak akan melakukan hal tersebut.” Ucap Heynckes.

Kiper Timnas Jerman Manuel Neuer

“Sejak kembali lagi dengan menangani Bayern Munchen, saya sejauh ini terus melakukan komunikasi dengan kiper saya, Manuel Neuer. Saya sangat mengenal Neuer dengan cukup dekat dan saya yakin bahwa dia akan terus berusaha untuk bisa pulih. Saya sering melihatnya ketika dia sedang berlatih dengan para terapis Bayern agar bisa memulihkannya dengan segera dan bisa kembali bermain lagi.” Tambahnya.

Sejauh ini, cedera yang dialami oleh Manuel Neuer memang cukup membuat kiper lapis kedua Bayern Munchen yaitu, Sven Ulreich bersinar untuk bisa mengawal gawang Bayern Munchen di setiap pertandingan yang mereka lakoni. Ulreich juga turt masuk sebagai kandidat yan cukup kuat bagi kiper timnas Jerman yang akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2018 nanti di Rusia.

Oleh karena itu, tentunya pelatih timnas Jerman sangat berharap agar Manuel Neuer bisa segera pulih dan kembali membela timnas Jerman terlebih membela Jerman di putaran Final Piala Dunia 2018 mendatang. Harapan tersebut nampaknya kini akan segera terwujud jika melihat progress kesembuhan dari cedera yang dialami oleh Manuel Neuer yang kian kesini kian membaik.

Leave a Reply